Windows Blue dan OS Windows Generasi Baru bakal Mengintegrasikan PC dan Mobile

Windows Blue dan OS Windows Generasi Baru bakal Mengintegrasikan PC dan Mobile

0

Windows Blue dan OS Windows Generasi Baru bakal Mengintegrasikan PC dan Mobile

Windows Blue dikabarkan menjadi sebuah project independen Microsoft untuk mengintegrasikan antara Windows PC dan Windows Phone. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa Microsoft juga sedang mengembangkan sistem operasi lain selain Blue, yang akan menjadi generasi Windows selanjutnya. OS baru ini rencananya akan dirilis bulan Oktober tahun ini.

Project Windows Blue ini dikembangkan oleh tim yang terpisah dari departemen Windows dan Windows Phone. Tujuannya adalah untuk menggabungkan 2 sistem operasi PC dan Mobile agar bisa bersaing dengan Android dan Chrome OS.

Bahkan pengamat industri mengatakan bahwa Microsoft benar-benar memperhatikan setiap brand yang bekerja sama dengan Google dan memproduksi notebook berbasis Android. Sebagian besare vendor yang bekerja sama dengan Google bahkan merahasiakan project pengembangan notebook berbasis Android mereka untuk menghindari adanya tekanan dari Microsoft.

Menggabungkan sistem operasi PC dan Mobile bukanlah hal yang mudah, baik bagi Microsoft maupun bagi Google. Kita tinggal menunggu, dari dua perusahaan raksasa ini, siapakah yang akan menjadi penguasa OS generasi terbaru ini, Google atau Microsoft.

via digitimes

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.