Windows Blue Menggunakan Kernel yang Lebih Cepat

Windows Blue Menggunakan Kernel yang Lebih Cepat

0

Windows Blue Menggunakan Kernel yang Lebih Cepat

Windows Blue yang dikabarkan akan dirilis pertengahan 2013 ini akan menggunakan kernel 6.3 yang telah teroptimasi. Hal ini membuat Windows Blue memiliki boot time yang lebih cepat, disk footprint yang lebih kecil, serta konsumsi energi yang lebih baik. Selain itu fitur search di Windows Blue juga akan lebih powerful karena team Bing akan menambahkan beberapa fitur di Charm Bar.

Walaupun dari segi performa mendapatkan cukup banyak peningkatan dibandingkan Windows 8, namun dari segi tampilan dan UI sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan Windows 8. Hal yang mungkin akan berbeda adalah kemampuannya untuk dijalankan di tablet mini berukuran 7-8 inchi serta layar beresolusi tinggi.

Jika rumor ini benar, maka sebentar lagi akan ada Milestone Preview (versi preview dari Windows Blue) yang akan dirilis dan bisa didownload oleh publik. Versi RTM-nya kemungkinan akan mulai muncul bulan Juni dan dijual secara publik pada Agustus 2013. Kabarnya sih update Windows Blue ini akan gratis bagi pemilik Windows 8.

via Win8China

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.