Windows Phone 8.1 Akan Mendapatkan 2 Update Di Tahun 2014

Windows Phone 8.1 Akan Mendapatkan 2 Update Di Tahun 2014

0

Windows Phone 8.1 Akan Mendapatkan 2 Update Di Tahun 2014

Jika mengingat Windows Phone 8 ia sudah mendapatkan 3 kali update GDR (general distribution release) dari Microsoft. Update GDR 1 dilakukan pada Desember 2012, update GDR 2 dilakukan pada July 2013, dan update terakhir GDR 3 dilakukan pada Oktober 2013.

Kali ini Microsoft merencanakan kalau Windows Phone 8.1 akan mendapatkan update 2 kali pada tahun ini, di tahun selanjutnya akan mendapatkan update ketiga dengan codename ‘Threshold’. Microsoft tampaknya akan mengulang update yang sama seperti Windows Phone 8 pada Windows Phone 8.1. Rencana tersebut bisa dibilang sukses, mengingat sekarang Windows Phone berkembang semakin baik. Siklus 12 bulan untuk update mayor memperbaiki OS tampaknya juga menjadi hal baru bagi Windows dan Windows Phone.

Tampaknya update GDR yang dilakukan secara bertahap ini diberikan supaya fitur-fiturnya berjalan dengan baik, contohnya seperti ‘3D gesture system’. Dengan adanya teknologi ini pengguna bisa memainkan game seperti nyata. Dari rumor yang beredar sebelumnya, device yang memiliki teknologi ‘3D gesture system’ adalah Goldfinger, tampaknya device ini tidak akan dirilis sampai Q1 tahun 2015.

Ada juga kabar kalau Nokia akan merilis ponsel dual-lens tahun ini, dimana dua kamera yang mungkin digunakan untuk multi-focus, seperti efek tipe Lytro. Tampaknya fitur ini juga akan dilengkapi dengan adanya update GDR tersebut.

Diperkirakan update GDR 1 Windows Phone 8.1 akan dilakukan pada pertengahan 2014 atau pada bulan Juni/Juli, kemudian diikuti dengan update GDR 2 pada bulan November/Desember dan terakhir Update GDR 3 pada awal tahun 2015.

Untuk Windows Phone dengan codename ‘Threshold’ diungkapkan oleh Mary Jo Foley akan hadir pada musim semi tahun 2015. Sampai saat ini tidak banyak yang kita ketahui, entah menggunakan nama Windows Phone 8.2 atau Windows Phone 9, tapi update mayor yang pasti akan terjadi bertepatan dengan update Windows.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.