Windows Phone 8.1 Update Dirilis ke Developer Minggu Depan, Inilah 7 Fitur...

Windows Phone 8.1 Update Dirilis ke Developer Minggu Depan, Inilah 7 Fitur Barunya!

7

Windows Phone 8.1 belum juga tuntas dirilis untuk semua tipe Windows Phone, tetapi Microsoft sudah mulai sibuk mempersiapkan perilisan Windows Phone 8.1 Update atau yang secara internal disebut Windows Phone 8.1 GDR1. Melalui Joe Belfiore Microsoft menunjukkan berbagai fitur baru yang ada di Windows Phone 8.1 Update. Inilah fitur baru tersebut:

 

Mengumpulkan Live Tiles di Live Folder

Windows Phone 8.1 Update Dirilis ke Developer Minggu Depan, Inilah 7 Fitur Barunya!

Ini adalah fitur yang banyak direquest oleh pengguna Windows Phone. Di Windows Phone 8.1 Update kamu bisa mengumpulkan apps dalam sebuah folder di start screen. Folder ini disebut Live Folder karena Live Tile akan tetap tampil meskipun diletakkan didalam folder. Kamu tidak akan melewatkan tile update hanya karena Live Tile nya kamu kumpulkan dalam sebuah folder!

Untuk membuat Live Folder kamu tinggal drag tile aja lalu ditumpuk diatas tile lainnya lalu memberi nama folder tersebut. Buka Live Folder untuk mengubah nama foldernya dan atur posisi serta ukuran live tile didalamnya sesuai keinginanmu.

 

Xbox Music Lebih Cepat

Windows Phone 8.1 Update Dirilis ke Developer Minggu Depan, Inilah 7 Fitur Barunya!

Aplikasi Xbox Music telah diupdate untuk memberikan performa yang lebih baik seperti saat loading dan scrolling. Selain itu ditambahkan juga beberapa fitur baru seperti background sync, swipe to advance, quickplay, kids corner, dsb.

 

Live Tile Windows Phone Store

Windows Phone 8.1 Update Dirilis ke Developer Minggu Depan, Inilah 7 Fitur Barunya!

Kalau kamu pin Windows Phone Store di Start Screen, maka kamu akan mendapati Live Tile yang menampilkan info terbaru seputar game dan aplikasi di Windows Phone Store. Live Tile ini akan terupdate setiap 6 jam sekali sehingga kamu tidak akan melewatkan hal baru di Windows Phone Store.

 

Fitur Merge dan Forward SMS

Windows Phone 8.1 Update Dirilis ke Developer Minggu Depan, Inilah 7 Fitur Barunya!

Di SMS ditambahkan kemampuan memilih banyak SMS sekaligus untuk dihapus dan diforward. Memanage SMS bakal jauh lebih mudah dan lebih cepat.

 

Apps Corner

Windows Phone 8.1 Update Dirilis ke Developer Minggu Depan, Inilah 7 Fitur Barunya!

Dengan Apps Corner kamu bisa menentukan aplikasi mana yang akan ditampilkan di mode Sandbox start screen. Mode Sandbox ini adalah mode pengamanan yang akan membatasi penggunaan aplikasi yang diinginkan.kamu inginkan. Ini adalah aplikasi untuk bisnis sehingga perusahaan bisa mengatur aplikasi mana saja yang bisa dipakai dan mana yang tidak. Apps Corner juga bisa digunakan untuk mengatur boot to apps, yaitu langsung membuka suatu aplikasi terbuka begitu Windows Phone diaktifkan. Ini penting untuk bisnis misalnya saja untuk membuat Windows Phone di kantor otomatis membuka aplikasi stock barang begitu diaktifkan, dsb. App Corner juga bisa digunakan untuk demo retail dimana retailer bisa mengekspor profile Apps Corner dari satu device dan mengimportnya ke device lainnya. Developer bahkan bisa mendapatkan data penggunaan aplikasi yang ada di Apps Corner.

 

Perlindungan Privacy dan Security yang Lebih Baik

Ada beberapa perbaikan di Windows Phone 8.1 Update untuk meningkatkan perlindungan terhadap privacy dan security kamu. Misalkan saja ditambahkannya kemampuan untuk menggunakan VPN saat terhubung melalui Wi-Fi hotspot untuk memberikan perlindungan ekstra saat browsing di tempat umum. Penggunaan VPN juga bisa membuat kamu browsing secara anonymous agar tidak ditracking oleh device lain di network tersebut.

 

Cortana Hadir ke Lebih Banyak Negara

Sebelumnya Cortana hanya dihadirkan di US, UK, dan China dalam versi Beta. Tetapi di Windows Phone 8.1 Update Cortana bakal dihadirkan juga di Canada, India, dan Australia dalam versi Alpha. Sayangnya seperti biasa, Indonesia tidak termasuk didalam daftar negara yang disupport Cortana.

 

Perilisan Windows Phone 8.1 Update

Siapapun yang menggunakan Windows Phone 8.1 Preview for Developers bisa update ke Windows Phone 8.1 Update mulai minggu depan. Sedangkan untuk pengguna publik Windows Phone 8.1 Update baru akan dirilis beberapa bulan lagi.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai 7 fitur baru di Windows Phone 8.1 Update tersebut?

via microsoft | Thanks Henwardi1 untuk infonya

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Lemah Ijo

    Yessss !! Yang paling suka dan bagi kabar yg paling gembira 8.1 PfD masih dapat update hehe

    • Febian

      ditunggu review nya minggu depan :D

  • ryanmorre

    Udah nyoba hri in. Tp blm ad ap2.

    • Febian

      belom..tenang ntar bakal ada info ketika dirilis :D

      • ryanmorre

        Tak tggu yo..

      • ryanmorre

        Pin BBx bro..

  • januar

    yes, live folder dan live tile xbox music biar bikin tampilan start screen tambah ciamik,,,, mungkin untuk ke depannya tampilan wp bakal sama dengan tampilan windows 8.1 di pc, dengan kemampuan ganti background dan tampilan menu horizontal,, #keepupdatewp,,