Windows Phone 9 Bakal Dibuat dari Nol Lagi?

Windows Phone 9 Bakal Dibuat dari Nol Lagi?

0

Windows Phone 9 Bakal Dibuat dari Nol Lagi?

Setelah menghentikan pengembangan Windows Mobile, Microsoft membuat OS mobile yang dibangun dari awal lagi yaitu Windows Phone. Karena dirilis dari awal, Windows Phone 7 tidak kompatibel dengan OS sebelumnya. Semua aplikasi Windows Mobile tidak ada yang bisa dijalankan di Windows Phone 7. Windows Phone menjadi sebuah OS yang berbeda total dari Windows Mobile.

Dalam perkembangannya selanjutnya, Windows Phone 7 kurang begitu sukses sampai akhirnya Microsoft melakukan banyak perombakan dengan merilis merilis Windows Phone 8. Dirilisnya Windows Phone 8 seolah menjadi awal kebangkitan dari Windows Phone. Nokia semakin gencar mengeluarkan seri Lumia, Windows Phone berhasil menggeser BlackBerry sebagai OS mobile terpopuler ketiga di dunia, dan beberapa brand mulai memutuskan untuk kembali merilis seri Windows Phone.

Namun sebagai OS mobile terpopuler ketiga, market share Windows Phone masih kalah jauh dibandingkan Android dan iOS. Hal itu memunculkan spekulasi bahwa Microsoft akan melakukan apa saja untuk membuat Windows Phone bisa bersaing dengan musuh-musuhnya.

Microsoft saat ini dirumorkan sedang membentuk divisi khusus yang akan mengembangkan Windows Mobile OS baru. Windows Mobile OS terbaru ini dikabarkan bakal dibuat dari nol lagi. Prediksi ini datang dari Eldar Murtazin, seseorang yang secara tepat memprediksi bahwa Microsoft akan mematikan Windows Mobile 2009 lalu.

OS Mobile terbaru Microsoft tersebut dikabarkan bakal menjadi multi OS yang bisa diinstall di smartphone maupun tablet. Semua hal dikabarkan sudah siap, termasuk Metro UI yang akan mengalami perombakan.

OS yang kemungkinan bakal menjadi Windows Phone 9 ini dikabarkan akan dirilis tahun 2015 nanti.

Mungkinkah rumor ini benar?

Jika terus gonta-ganti desain dan platform seperti ini, bisa jadi Windows Phone tidak semakin banyak penggunanya..tetapi malah semakin habis karena pengguna terus dibingungkan dengan user interface dan user experience yang baru.

via Mobile-Review

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.