Windows Phone Menjadi OS Terpopuler Kedua di Amerika Latin

Windows Phone Menjadi OS Terpopuler Kedua di Amerika Latin

0

Windows Phone Menjadi OS Terpopuler Kedua di Amerika Latin

Di kala popularitas BlackBerry yang terus menurun, popularitas Windows Phone terus menanjak. Meskipun secara global popularitasnya masih jauh di bawah Android dan iOS, namun di beberapa belahan dunia Windows Phone memiliki popularitas yang cukup tinggi. Di Amerika Latin misalnya, Windows Phone telah menjadi OS smartphone terpopuler kedua yang paling banyak digunakan.

Di negara seperti Mexiko, Peru, dan Columbia, Windows Phone berada di peringkat kedua OS smartphone yang paling banyak digunakan. Bahkan di Columbia saja pengguna Windows Phone mencapai 25.6% dari keseluruhan pengguna smartphone. Sayangnya di negara lain seperti Argentina, Chile, dan Brazil, Windows Phone masih tetap berada di urutan ketiga.

Microsoft menyatakan bahwa meningkatnya popularitas Windows Phone diakibatkan larisnya Nokia Lumia 520 yang memiliki harga cukup murah. Data tersebut menunjukkan bahwa di beberapa tempat Windows Phone sudah mampu bersaing ketat dengan OS lainnya. Kini Microsoft tinggal bekerja keras untuk menjadikan popularitas tersebut mengglobal di seluruh dunia.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.