Windows Phone Naik Turun, Android Naik Terus

Windows Phone Naik Turun, Android Naik Terus

4

Windows Phone Naik Turun, Android Naik Terus

Menurut data statistik yang dirilis oleh badan penelitian data dan statistik Kantar, ternyata Windows Phone masih kesulitan dalam bersaing dengan Android. Hal ini bisa terlihat dari perbandingan data market share pada pertengahan tahun 2013 dengan pertengahan tahun 2014 berikut ini.

Windows Phone Naik Turun, Android Naik Terus

Melalui data tersebut terlihat bagaimana perbandingan market share Windows Phone di berbagai negara cukup bervariasi, ada yang naik dan yang turun. Hal ini sangat berbeda dengan perbandingan market share Android yang terus naik di hampir seluruh negara. Bahkan jumlah kenaikannya terbilang besar!

Dari data tersebut terlihat bagaimana market share Windows Phone naik di Inggris, Italia, Spanyol, US, dan Eropa..tetapi turun di Jerman, Perancis, Cina, Australia dan Meksiko. Sedangkan Android naik di seluruh negara tersebut kecuali di Spanyol saja dia turun sebesar 2.9%.

Ini artinya masih sangat sulit bagi Windows Phone untuk bersaing melawan Android yang bukan hanya saja kuat, tetapi terus menguat dari waktu ke waktu.

Lalu apakah munculnya Windows Phone murah seperti Archos 40 Cesium dan eSense Q47 mampu membuat Windows Phone menguat dan bisa bersaing dengan Android di kelas low-end?

via kantar

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Duha

    Rubah tampilan mungkin, dan perbanyak aplikasi

  • jagungbakar

    betul kata bung duha, selain masalah harga dan app, tampilan perlu dirubah biar seger gk bosenin, terutama di “menu” nya yg monoton

    • Guest

      kalo menu sih menurut ane udah bagus,itu udah jadi ciri khas tersendiri dari windows phone,paling yang perlu di tingkatkan itu market share nya aja :)

    • ilham xholeded

      kalo menu sih menurut ane udah bagus,itu udah jadi ciri khas tersendiri dari windows phone,paling yang perlu di tingkatkan aplikasinya aja :)