Wow..Cortana Bisa Mengendalikan Lampu Rumah Nantinya!

Wow..Cortana Bisa Mengendalikan Lampu Rumah Nantinya!

1

Wow..Cortana Bisa Mengendalikan Lampu Rumah Nantinya!

Cortana bulan ini menjadi topik pembicaraan paling hangat di berbagai media teknologi, tentu ini membuat Windows Phone semakin dikenal banyak orang. Personal voice assistant yang satu ini dikenal sangat pintar dan mampu mempelajari pemiliknya berdasarkan notebook. Sayangnya di Indonesia aplikasi ini masih belum tersedia dan tidak dapat bekerja secara maksimal, berbeda dengan di Amerika (US).

Kita tentu juga mengharapkan hal yang sangat keren kedepannya dari Developer untuk dipasangkan dengan Cortana. Jika banyak developer yang membuat aplikasi dengan memanfaatkan Cortana sebagai dasarnya, maka masa depan Windows Phone semakin membaik.

Salah satu developer yang saat ini sedang mengembangkan aplikasi dengan memanfaatkan Cortana, Matt Cavanagh. Ia membuat aplikasi yang bisa mengendalikan lampu dengan Cortana.

Jika kamu bertanya bahan-bahan apa yang digunakan Matt? Ia hanya menggunakan Cortana di Windows Phone, Netduino, Bluetooth modul dan lampu meja 240v normal. Dengan hanya menggunakan itu, Matt mampu mengenalikan lampu. Ini adalah sebuah konsep awal, kedepannya kita bisa melihat sebuah rumah yang peralatan rumahnya dikenalikan dengan Cortana.

via Twitter

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.