Wow..Dengan Kinect for Windows, Kamu Bisa Menggerakkan Benda Tanpa Menyentuhnya

Wow..Dengan Kinect for Windows, Kamu Bisa Menggerakkan Benda Tanpa Menyentuhnya

3

Wow..Dengan Kinect for Windows, Kamu Bisa Menggerakkan Benda Tanpa Menyentuhnya

Pernah dengar telekinesis? Itu adalah sebuah kemampuan untuk menggerakkan benda-benda di sekitar kita tanpa menyentuhnya, mirip seperti kekuatan yang dimiliki beberapa mutant di X-Men. Tentu saja tidak semua orang bisa melakukannya, namun dengan memanfaatkan Kinect for Windows nantinya setiap orang bisa menggerakkan benda-benda tanpa harus menyentuhnya! d

Microsoft engineer Mike Taulty mencoba hal ini dengan menggerakkan bola ke sekeliling ruangan tanpa menyentuhnya.

Tentu saja tidak ada magic disini. Bola yang digunakan merupakan Sphero, sebuah mainan robot berbentuk bola yang bisa digerakkan dengan smartphone. Namun Mike Taulty membuat sebuah aplikasi yang membuat bola tersebut bisa dikendalikan dari laptop melalui Kinect.

Hasilnya dengan menggerakkan tangan saja, bola tersebut bisa bergerak dan dikendalikan. Lihat saja video nya dibawah ini:

Menarik sekali bukan? Inilah telekinesis versi modern!

Kedepannya teknologi ini bisa diaplikasikan untuk benda sehari-hari, misalkan saja kipas angin. Kipas angin bisa ditambahkan komponen kontrol khusus sehingga bisa digerakkan dengan gerakan tangan seperti diatas. Sehingga ketika kamu ingin mendekatkan, menjauhkan, serta mengubah arah kipas angin bisa dilakukan dari jarak jauh tanpa menyentuhnya.

Sebelumnya Microsoft juga berhasil membuat teknologi di Markas Iron Man menjadi nyata, lalu dengan Kinect mereka juga bisa menerjemahkan bahasa isyarat.

via venturebeat

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • diblokir first media videonya

  • :D

    internet positif everywere :P :P :P

  • Vinsens

    berbahagialah yg tidak bisa liat videonya gara2 “internet positif” :v