Wow..Firefox 33 Sudah Dirilis, Ayo Update! (+Review)

Wow..Firefox 33 Sudah Dirilis, Ayo Update! (+Review)

1

Wow..Firefox 33 Sudah Dirilis, Ayo Update! (+Review)

Bagi kamu pengguna Firefox, hari ini kamu sudah bisa mendownload Firefox versi terbaru yaitu Firefox 33. Untuk saat ini kamu hanya bisa mendownloadnya melalui link direct karena Firefox 33 belum tersedia di fitur auto update maupun halaman download Firefox (yup..kamu bisa mendownload dan menginstallnya lebih dulu daripada orang lain!)

Download Firefox 33 Disini

Lebih Responsif

Ada beberapa hal yang baru di Firefox 33 ini, misalnya saja Windows OMTC kini diaktifkan aktif secara default. Diaktifkannya OMTC (Off Main Thread Compositing) ini akan membuat browser tetap berjalan responsif meskipun ada code javascript yang butuh waktu lama untuk di load. Hal ini menjadikan Firefox lebih powerful ketika digunakan untuk membuka website yang menggunakan banyak code javascript.

Tampilan Tile yang Baru

Wow..Firefox 33 Sudah Dirilis, Ayo Update! (+Review)

Halaman tile Firefox 33 kini terlihat telah diredesign dan menjadi lebih kokoh. Setiap tile terlihat menonjol dengan rounded corner di ujung sisinya. Bayangan menyala juga langsung tampil begitu kamu arahkan mouse ke setiap tile tersebut.

Jangan Takut Kehilangan Tab

Firefox 33 kini memiliki sistem dan mekanisme baru dalam mengelola session. Sebelumnya Firefox memang sudah cukup cerdas dalam menyimpan dan membuka session saat terjadi suatu hal dengan Firefox seperti crash, restart, dsb. Namun terkadang masih ada kalanya session tersebut hilang dan tidak bisa dibuka ketika Firefox mati sebelum dia sempat menyimpan session tersebut, misalkan ketika mati lampu, dsb.

Dengan mekanisme baru ini, session akan terus disimpan setiap 15 detik sekali. Dan ketika karena suatu hal Firefox crash, restart, close atau bahkan komputer mati mendadak, maka session yang tersimpan tersebut akan dibuka dan kamu tidak kehilangan tab yang tengah kamu akses sebelumnya.

Pencarian Melalui Location Bar Lebih Cepat

Wow..Firefox 33 Sudah Dirilis, Ayo Update! (+Review)

Bukan rahasia lagi bahwa kita bisa gooling secara langsung melalui Location Bar Firefox. Tetapi di Firefox 33 ini fitur tersebut telah dirombak hingga proses pencarian bisa berlangsung 5 detik lebih cepat dari sebelumnya.

Lebih Hemat Memory dan Performa Meningkat

JS Engine di Firefox 33 telah dirombak dan sehingga menjadi lebih ramping. JS Engine tersebut kini bisa menyimpan string Latin1 yang hanya menggunakan 1 byte per karakter (8-bit). Padahal sebelumnya JS Engine ini menggunakan 2 byte per karakter (16-bit). Hasilnya kini Firefox bisa lebih cepat dan lebih hemat memory dari sebelumnya.

Fitur Baru Lainnya..

Selain berbagai fitur diatas, masih ada banyak fitur baru yang ditanamkan di Firefox 33 seperti dukungan OpenH264, dilanjutkannya eksperimen WebRTC, ditambahkannya search suggestions di Firefox Start dan New Tab, dkungan terhadap HTTP Proxy melalui HTTPS, serta beberapa fitur lain yang bermanfaat bagi developer. Lebih lengkapnya kamu bisa melihat release note nya disini

Wow..Firefox 33 Sudah Dirilis, Ayo Update! (+Review)

Dengan berbagai fitur baru tersebut, pastikan kamu mendownload dan menginstall Firefox 33 untuk menggantikan Firefox 32 yang kini telah usang.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • bluewin

    :v share tentang rubah api lagi