Wow..Harga Lisensi Windows 8.1 Dipangkas Hingga 70 Persen..!

Wow..Harga Lisensi Windows 8.1 Dipangkas Hingga 70 Persen..!

2

Wow..Harga Lisensi Windows 8.1 Dipangkas Hingga 70 Persen..!

Untuk bisa bersaing dengan laptop murah seperti Chromebook, Microsoft memutuskan untuk memangkas harga lisensi Windows 8.1 hingga 70 persen. Diskon ini hanya berlaku bagi device yang dijual dengan harga kurang dari $250. Jika Windows 8.1 diinstall di device murah tersebut, maka OEM hanya diharuskan membayar $15 saja dari harga normalnya yaitu $50.

Hal ini sepertinya dipicu oleh turunnya pendapatan divisi device dan consumer licensing Microsoft akibat terkikis oleh persaingan yang digencarkan Google dan Apple. Dengan diberikannya diskon hingga 70% ini, Microsoft berharap device Windows 8.1 dengan harga dibawah $250 bisa bersaing dengan Chromebook maupun device murah lainnya. Microsoft sepertinya juga menargetkan untuk menggedor kembali pasar tablet melalui diskon besar-besaran ini.

Selain memberikan diskon, Microsoft juga mempermudah OEM dalam melewati logo certification. Mereka tidak mengharuskan device yang diinstall Windows 8.1 untuk support touch screen. Cukup masuk akal juga mengingat di Windows 8.1 Update 1 yang sebentar lagi akan dirilis sangat terlihat Microsoft masih mendukung device non-touch screen.

Dari sisi pandang konsumen, kita berharap dengan adanya diskon besar-besaran ini bisa menekan harga device hingga menjadi lebih murah.

via bloomberg

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Ekoo Sapoetroo

    min klo boleh tau itu yg di ganbar artikelnya device apa n merk apa ya?

    • Febian

      itu konsep design nya surface mini :D