Wow..Microsoft Menjadikan .NET Open Source, Merilisnya untuk Linux & OS X

Wow..Microsoft Menjadikan .NET Open Source, Merilisnya untuk Linux & OS X

0

Wow..Microsoft Menjadikan .NET Open Source, Merilisnya untuk Linux & OS X

Lagi-lagi Microsoft melakukan hal yang sulit dipercaya. Setelah menggratiskan Microsoft Office serta berencana membawa Cortana ke Android dan iOS, kini mereka menjadikan .NET sebagai Open Source. Tentu saja ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi developer.

Kali ini yang di Open Source-kan adalah .NET Core Runtime dan libraries, termasuk juga semua hal yang dibutuhkan untuk mengeksekusinya seperti CLR, Just-In-Time Compiler (JIT), Garbage Collector (GC), dan core .NET base class libraries.

Dengan di Open Source kan nya .NET ini maka setiap orang kini bisa berkontribusi untuk mengembangkannya.

Selain menjadikan .NET Open Source, Microsoft juga akan segera merilis .NET untuk Linux dan OS X. Dengan begitu kamu bakal bisa mengembangkan aplikasi berbasis .NET dan menjalankannya di kedua platform tersebut. Aplikasi berbasis .NET pun bakal bisa berjalan di server Windows dan Linux.

Project .NET Open Source tersebut saat ini sudah bisa kamu akses melalui GitHub.

Langkah Microsoft menjadikan .NET sebagai Open Source ini bertujuan agar semakin banyak developer yang tertarik menggunakan .NET, serta membuat developer .NET bisa menargetkan pengguna yang lebih banyak lagi.

Sebelumnya Microsoft juga sudah menjadikan beberapa teknologi lainnya menjadi Open Source, antara lain ASP.NET, EF, Web API, NuGet dan “Roslyn” C#, serta VB compilers.

via microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.