Wow, Microsoft Salah Satu Merek yang Jujur di Indonesia

Wow, Microsoft Salah Satu Merek yang Jujur di Indonesia

0

microsoft_products_wallpaperLaporan Authentic 100 dirilis oleh agensi komunikasi Cohn & Wolfe. Authentic 100 adalah sebuah studi berdasarkan otentisitas persepsi konsumen, dan Indonesia menjadi salah satu negara yang ditelitinya.

Hasilnya, orang-orang Indonesia punya pandangan yang sangat positif, bahkan berada diposisi teratas ketika melihat sebuah merek global. Sementara itu, 35% orang Indonesia menilai bahwa merek-merek tersebut terbuka dan jujur terhadap konsumen/penggunanya.

Dalam hasilnya di Indonesia, Microsoft masuk dalam merek yang jujur dan terbuka terhadap konsumennya. Pesaing dan musuh terberat Microsoft, Google juga masuk dalam daftar ini.

“Merek-merek terkemuka seperti Garuda Indonesia, Google, BCA (Bank Central Asia), Microsoft, dan Honda dianggap paling jujur dan terbuka oleh konsumen di Indonesia,” kata Andrew Escotts, Global Practice Leader Cohn & Wolfe UK.

Baca juga:  Sekarang Kamu Bisa Menyimpan Email Attachment dari Outlook ke OneDrive

Penilaian tersebut didapatkan dari tingginya nilai yang didapatkan dalam 3 kategori yakni Real, Respectful, dan Reliable.

Itu pada skala Indonesia. Pada skala global, Microsoft menempati posisi ketiga, sementara Google ada diposisi ke 15. Tapi, diantara mereka ada Apple dan Samsung masing-masing duduk diposisi ke 5 dan 8 sebagai merek yang jujur dan terbuka.

Nah, kalau menurut kamu, apakah Microsoft layak menyandang gelar merek yang terbuka dan jujur oleh konsumennya? Kirimkan tanggapan kamu di kolom komentar di bawah ini ya.. :)

via Kompas Cohn & Wolfe

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi