WZOR Kembali Hadir dan Mengungkap Windows 8.2 dan Windows 9

WZOR Kembali Hadir dan Mengungkap Windows 8.2 dan Windows 9

6

WZOR Mengungkap Windows 8.2 dan Windows 9

Si Russian leaker kembali muncul dan membawa berita yang fantastis, WZor mengungkapkan tentang keberadaan Windows 9 dan Windows 8.1 Update 2 (atau Windows 8.2).

Dilaporkan dari WZor, Windows 8.2 mungkin akan dirilis akhir tahun ini kemungkinan musim gugur. Windows 8.2 sama seperti Spring Update (Windows 8.1 Update) dan mungkin akan disebut sebagai Windows 8.1 Update 2 (Autumn Update). Bagian Windows 8.1 update 2 masih terfokuskan pada Start Menu dan juga aplikasi Metro yang bisa dibuka secara windowed. Ini masih diperdebatkan oleh Microsoft.

Berbeda dengan Windows 9, tampilan Metro kelihatannya akan dirombak. Star Menu baru dan aplikasi Metro windowed akan dimasukan dalam update tersebut. Start Menu clasic akan tersedia di device yang tidak touchscreen dan server. Sedangkan device yang mendukung touchscreen akan memiliki tampilan Start button dengan tampilan konsep yang berbeda. Microsoft juga mempertimbangkan versi gratis untuk Windows 9.

Selain itu WZor juga melaporkan kalau group Microsoft yang sedang mengerjakan prototype dari sistem operasi Windows Cloud dimana kamu bisa bebas mendownload OS tersebut dan untuk fitur tambahan kamu harus membayar secara subscription atau perbulan. Ketika menginstall Windows Cloud, kamu membutuhkan koneksi internet untuk bisa membuat semua fungsinya berjalan. Jika kamu berada di offline mode maka OS akan sama seperti sistem operasi Microsoft yang paling murah yaitu Windows Starter.

Hm…Sepertinya Microsoft memberikan banyak pilihan OS kedepannya, kalau kamu pilih Windows 8.2, Windows 9 atau Windows Cloud?

via Win-Community

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.