Xbox One Menggunakan Kernel Windows

Xbox One Menggunakan Kernel Windows

0

Xbox One Menggunakan Kernel Windows

Microsoft telah mengungkapkan bahwa Xbox One menggabungkan sistem operasi Xbox dengan kernel Windows. Hal ini tidak hanya memperluas fungsi Xbox One dari gaming console menjadi all-in-one entertainment system saja, tetapi juga menjadikan kernel Windows berjalan di semua perangkat buatan Microsoft.

Dengan digunakannya kernel Windows di Xbox One, maka lengkap sudah ekosistem Windows di semua perangkat Microsoft, mulai dari smartphone, laptop, tablet, server, dan sekarang Xbox. Memiliki berbagai perangkat dengan platform yang sama semakin mempermudah developer dan Microsoft dalam mengembangkan produknya.

Dengan digunakannya kernel Windows di Xbox One, maka lengkap sudah ekosistem yang dibuat oleh Microsoft. Kernel Windows telah berjalan di kantor, rumah, bahkan di saku!

Sekarang menarik untuk kita lihat apa langkah Microsoft selanjutnya. Dirilisnya Windows 8, Windows Phone 8, dan Xbox One mungkin masih langkah awal Microsoft saja. Sepertinya ada hal besar yang sedang mereka rencanakan untuk menyediakan platform yang powerful bagi penggunanya.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.