Xiaobing: Hah.. Adik Cortana dari Microsoft China??

Xiaobing: Hah.. Adik Cortana dari Microsoft China??

0

Xiaobing: Hah...Adik Cortana dari Microsoft China??
Enam Hari yang lalu, Microsoft China merilis AI chat bot Bing dengan nama Xiaobing. Awalnya AI chat bot Bing ini tersedia secara eksklusif di Tencent WeChat, salah satu aplikasi messenger populer di China. Namun beberapa hari kemudian, Tencent segera melarang percakapan dengan Xiaobing karena perihal privasi dan keamanan. Tak menyerah, Microsoft kembali membuat chat bot live hidup kembali, bersamaan dengan selesainya Bing chat bot generasi kedua.

Kenapa Bing chat bot Xiaobing atau dalam bahasa Cina memiliki arti “Bing kecil” disebut sebagai adik Cortana? Xiaobing yang dikembangkan tim grup R&D Microsoft Asia-Pacific dibuat dari inti Bing yang juga digunakan Cortana, seperti dari gudang pengetahuan, big data, analisa semantic, dan pembelajaran mesin. Xiaobing juga memiliki fitur untuk belajar dari karakter pengguna internet di Cina.

Xiaobing: Hah...Adik Cortana dari Microsoft China??

Saat perilisannya, komedian terkenal di China master Yu Qian bercakap-cakap dengan Xiaobing. Sebagai demo, mereka menyajikan percakapan yang menarik. Efeknya, Xiaobing menjadi terkenal di internet dan sosial network. Xiaobing menarik perhatian hingga 100 ribu pengguna dan telah ditambahkan ke 1,5 juta grup setelah perilisan tersebut.

Selain bisa digunakan untuk chating, Xiaobing juga membawa reminder, search, cuaca, horoskop, travel, hiburan, info makanan dan minuman. Sebelum Cortana dirilis di China, Xiaobing memberikan pengalaman yang menarik bagi warga Cina yang menggunakan WeChat.

via LiveSino

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.