Xiaomi Membeli 1500 Paten Milik Microsoft

Xiaomi Membeli 1500 Paten Milik Microsoft

0

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 2

Untuk memuluskan langkah ekspansi menjual device ke US dan negara barat lainnya, Xiaomi membeli 1500 paten milik Microsoft.

Paten yang dibeli merupakan high quality patent dan terdiri dari beberapa teknologi seperti komunikasi wireless, video, cloud, hingga media.

Seperti yang kita ketahui bersama, produk Xiaomi yang terkenal “murah namun berspesifikasi wah” membawa brand ini menjadi salah satu yang paling digemari di wilayah Asia. Tetapi langkah ekspansi ke US dan negara barat lainnya cukup terhambat karena masalah paten. Dibelinya 1500 paten Microsoft dan kerja sama cross-licensing ini diharapkan bisa semakin memuluskan langkah mereka.

 

Install Office & Skype di Android

Microsoft Office untuk Android Mendapatkan Update Mayor, Apa yang Baru?

Sebagai bagian dari pembelian dan cross-licensing paten ini, Microsoft dan Xiaomi juga bekerja sama untuk menghadirkan Office dan Skype di smartphone Android buatan Xiaomi.

Baca juga:  Pengen Bikin AI? Tool Machine Learning buatan Microsoft Kini Jadi Open Source

Tidak tanggung-tanggung, lini gadget Android Xiaomi seperti Mi 5, Mi Max, Mi 4s, Redmi Note 3, dan Redmi 3 bakal langung pre-installed dengan paket Microsoft Office dan Skype mulai September 2016 nanti.

Kerjasama ini juga mengindikasikan bagaimana Microsoft sangat tertarik untuk menghadirkan aplikasi produktivitas mereka ke sebanyak mungkin pengguna Android.

 

Bagaimana dengan Xiaomi + Windows 10 Mobile?

Wow..ROM Windows 10 Mobile untuk Xiaomi Mi4 LTE Dirilis 3 Desember Besok!

Dalam kerja sama kali ini tidak disebutkan bagaimana masa depan dan kelanjutan dari pengembangan Windows 10 Mobile untuk Xiaomi. Tetapi satu hal yang pasti bahwa hingga saat ini Windows 10 Mobile bisa berjalan dengan sangat mulus di Xiaomi Mi4 LTE.

Kamu bisa membaca reviewnya disini:

Baca juga:  Mozilla Menuduh Android dan iPhone Merampok Pengguna Secara Diam-diam

via microsoft | reuters

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.