Xiaomi Segera Merilis Smartphone dengan Fingerprint Menyatu di Layar

Xiaomi Segera Merilis Smartphone dengan Fingerprint Menyatu di Layar

0

Xiaomi Segera Merilis Smartphone dengan Fingerprint Menyatu di Layar

Baru beberapa hari lalu WinPoin memposting tentang paten baru Microsoft yang menggabungkan sensor fingerprint dengan layar, dimana desas-desusnya teknologi fingerprint ini bakal dipakai di Surface Phone. (Baca: Paten Baru Microsoft, Sensor Sidik Jari Menyatu dengan Layar)

Namun nampaknya Xiaomi akan mendahului dengan merilis smartphone yang menghasilkan experience serupa. Entah apakah teknologi yang digunakan memang sama seperti paten milik Microsoft, ataukah berbeda implementasi namun berfungsi sama, belum ada detail mengenainya.

Update: Fingerprint yang dipakai merupakan besutan Qualcomm, yang bekerja menggunakan suara ultrasonik dan bisa berfungsi meskipun diletakkan dibawah lapisan kaca, metal, ataupun plastik. (thanks ZAi utk tambahan infonya)

Satu hal yang jelas, Xiaomi Mi 5s bakal memakai teknologi Ultrasonic Fingerprint Scanner yang membuat sang pengguna tak perlu repot-repot menyentuh sensor scanner yang terpisah di belakang smartphone, ataupun home button seperti di iPhone. Kamu tinggal tap saja layar dan sidik jari akan langsung terdeteksi.

Baca juga:  Aplikasi Resmi Twitter untuk Windows 10 PC Mendapatkan Update dengan Fitur Baru

Teknologi Fingerprint di Xiaomi Mi 5s ini juga memungkinkan deteksi sidik jari tetap akurat meskipun jari dalam kondisi basah atau kotor.

Jika benar demikian, maka Surface Phone keduluan Xiaomi Mi 5s dalam hal menghadirkan fingerprint yang simple dan terintegrasi di layar smartphone.

Info selengkapnya seputar Xiaomi Mi 5s ini bisa kamu baca di DroidPoin. (Baca: Xiaomi Mi 5s Dipastikan Memiliki Fitur Ultrasonic Fingerprint Scanner)

Tentunya sangat menarik jika kedepannya Xiaomi dan Microsoft menghadirkan ROM Windows 10 Mobile untuk seri ini seperti yang mereka lakukan di seri Xiaomi Mi4 LTE dulu. (Baca: Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Coba Menginstall Windows 10 Mobile di Xiaomi Mi4 LTE)

Baca juga:  Google Tanggapi Tuntutan Para Artis yang Foto Telanjangnya Tersebar

Wow..ROM Windows 10 Mobile untuk Xiaomi Mi4 LTE Dirilis 3 Desember Besok!

Namun jangan terlalu banyak berharap karena, let’s be honest, nampaknya peluang ini amatlah kecil.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.