Yihaa..Inilah Start Button di Windows 8.1!

Yihaa..Inilah Start Button di Windows 8.1!

7

Bagi kamu yang kecewa dengan Windows 8 karena dihilangkannya Start Button, kini kamu bisa bernafas lega. Microsoft dipastikan akan mengembalikan lagi Start Button di tempatnya!

Sama seperti di versi Windows sebelumnya, Start Button di Windows 8.1 akan ditempatkan di taskbar paling kiri. Tampilannya cukup mirip dengan aplikasi Start8 buatan Stardock. Berikut ini adalah screenshotnya:

Yihaa..Inilah Start Button di Windows 8.1!

Ketika kamu mengarahkan mouse ke atas Start Button ini, maka dia akan berganti warna dan beranimasi seperti Start Button yang ada di Charm Bar.

Dan ketika kamu mengaktifkan App Switcher, maka Start Button akan tampil di pojok kiri bawah, dilengkapi dengan tulisan Start di kotaknya, sama seperti App Switcher di Windows 8 saat ini.

Start Button ini aktif secara default di Windows 8.1 dan tidak ada pengaturan untuk mematikannya.

Namun demikian sepertinya Start Button ini bukanlah Start Menu. Dia hanyalah tombol yang akan membawa kamu kepada Start Screen.

 

Wallpaper Desktop di Start Screen

Yihaa..Inilah Start Button di Windows 8.1!

Selain Start Button yang memang dirindukan oleh banyak pengguna Windows 8, Windows 8.1 juga dilengkapi dengan fitur untuk menyamakan Wallpaper Desktop dengan Start Screen. Fitur ini off secara default.

 

Boot to Desktop

Walaupun fitur ini off secara default, tetapi saat kamu aktifkan maka Windows akan langsung booting ke Desktop tanpa melalui Start Screen.

via Paul Thurrott

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Jadi nggak sabar buat nunggu Windows 8.1 dirilis :)

  • Aditya Saputra Eko

    Punya saya windowsnya udah aktif permanen, klo di upgrade ke win8.1 apa harus aktivasi lagi?

    • Febian

      krn Windows 8.1 merupakan update dr Windows 8 (http://winpo.in/cu), kemungkinan besar tidak akan membutuhkan aktivasi ulang..

      • Dode V. Persie JĂșnior

        mending tunggu final nya aja..

  • Postlicious

    Permisi winpoin…Anda mengatakan kami mencopas artikel Anda http://winpoin.com/yihaa-inilah-start-button-di-windows-8-1/ di http://www.postlicious.com/2013/06/22.html. Mungkin Anda coba memperhatikan kata-kata pada artikel. Kata yang saya tulis emang saya tulis dari Anda. Namun saya ubah dengan kata-kata saya sendiri.

    • Febian

      met malem Postlicious..winpoin tidak tahu menahu kog mengenai hal itu..winpoin jg sama sekali tidak pernah mengatakan Postlicious mengcopas dari winpoin..winpoin barusan mencoba utk mengakses halaman tersebut tetapi tidak bs diakses?

      • Postlicious

        Oh…dari sini tidak ada masalah untuk mengakses halaman tersebut. Kalau mungkin dilupakan saja bro. Terima kasih. Maju terus :)