Microsoft telah mengadopsi Chromium engine kedalam pengembangan browser Microsoft Edge yang bertujuan memberikan kompatibitas yang lebih baik. Dengan kata lain, Microsoft Edge versi Chromium ini memiliki web engine yang sama dengan Google Chrome.

Hingga saat ini, Microsoft Edge Chromium hanya tersedia dalam status Insider yang didalamnya terdapat beberapa kategori yaitu Beta, Dev, dan Canary. Menurut perkiraan, versi publik akan tersedia pada tanggal 15 januari, 2020 serta tersedia untuk Windows 7, Windows 8.1, Windows 10, Windows Server (2016 dan diatasnya), Windows Server (2008 R2 hingga 2012 R2), dan macOS.

Serupa dengan browser lain, kamu juga dapat mengimport data berupa bookmark dan favorites dari browser lain ke Microsoft Edge. Tentunya opsi ini berguna bagi kamu yang menggunakan dua browser yang berbeda dalam satu komputer.

Import Data dari Google Chrome ke Microsoft Edge Chromium

  1. Buka Google Chrome.
  2. Kemudian buka (atau klik link berikut) chrome://bookmarks/ untuk membuka bookmark manager.
  3. Navigasi ke menu pada bagian pojok kanan atas dan pilih Export bookmark.
  4. Simpan dimana saja, kamu bisa mengganti nama filenya atau membiarkannya default. Jika sudah klik Save.
  5. Buka Microsoft Edge Chromium.
  6. Navigasi ke menu More Options pada bagian pojok kanan atas. Kemudian pilih Favorites > Import.
  7. Pada bagian Import from, kamu bisa memilih Google Chrome jika ingin melakukan import dari Chrome pada komputer yang sama, atau opsi Favorites or bookmarks HTML file jika ingin import dari Chrome pada komputer lain.
  8. Cari file HTML yang diexport sebelumnya.
  9. Done.

Setelah proses selesai, maka semua bookmark dan favorites otomatis pada browser Chrome akan ada pada Microsoft Edge.

  HP Gaming Terbaik 2019..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.