Home Basic Cara Menyimpan Offline Maps pada Drive Lain di Windows 10

Cara Menyimpan Offline Maps pada Drive Lain di Windows 10

Cara Menyimpan Offline Maps pada Drive Lain di Windows 10 (1)

Seperti yang kamu ketahui, Windows 10 memiliki aplikasi bawaan yaitu Maps. Penggunaanya cukup mudah dari mengganti tampilkan maps bisa mode 3D, mencari petunjuk/arah hingga terintegrasi dengan Windows Ink sehingga bisa memungkinkan kamu untuk memberi tanda pada maps sesuka hati.

Sama seperti aplikasi maps terkenal lainnya, aplikasi Maps bawaan Windows 10 juga memiliki fitur untuk mendownload Offline maps, sehingga kamu bisa bernavigasi pada daerah tertentu tanpa koneksi internet. Ukuran dari daerah/region maps pun bermacam-macam, semakin besar ukuran daerah tersebut, maka semakin besar ukuran maps yang harus didownload.

Maka dari itu pada artikel kali ini WinPoin akan memberikan kamu cara untuk memindahkan tempat penyimpanan Offline Maps ke drive lain, sehingga ini bisa menjadi salah satu cara untuk kamu yang memiliki ruang penyimpanan yang sedikit. (Baca Juga Cara Download Offline Map di Windows 10)

Menyimpan Offline Maps pada Drive Lain

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Apps – Offline Maps.
  3. Pada panel kanan, terdapat menu Storage location dimana kamu cukup klik menu drop down dan pilih drive/partisi dimana Offline maps akan tersimpan.Cara Menyimpan Offline Maps pada Drive Lain di Windows 10 (2)

That’s it!, dengan begitu kedepannya ketika mendownload maps baru akan tersimpan pada drive tersebut. Selain itu kamu juga bisa menyimpan pada penyimpanan eksternal seperti Flashdisk atau SD Card.

  Cara Mematikan Update Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.