Secara default, opsi Remote Desktop aktif di Windows 10. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan remote (kendali jarah jauh) terhadap komputer lain. Tetapi jika kamu tidak menggunakan fitur tersebut, maka kamu dapat mematikannya.

Remote desktop sendiri akan menjadi sangat berguna pada kasus tertentu, misalnya ketika kamu berada dirumah dan ingin mengakses komputer yang ada dikantor, maka kamu bisa memanfaatkan remote desktop melalui komputer dirumah.

Terdapat beberapa perbedaan antara Remote Assistant dan Remote Desktop, yakni:

  • Koneksi melalui Remote Desktop memungkinkan kamu untuk mendapatkan kendali penuh atas komputer yang dikendalikan, sedangkan Remote Assistance terbatas pada shared desktop saja.
  • Konekis melalui Remote Desktop membutuhkan login pada akun komputer yang dikendalikan, sedangkan Remote Assistance membutuhkan undangan dari komputer yang ingin dikendalikan.

Artikel kali ini akan menunjukan kamu bagaimana cara non-aktifkan fitur Remote Desktop di Windows 10 dengan menggunakan perintah yang dieksekusi melalui Command Prompt.

Baca juga:

Nonaktifkan Remote Desktop di Windows 10 dengan Command Prompt

  1. Buka Command Prompt as Administrator.
  2. Ketikan perintah berikut dan tekan enter pada keyboard.
    reg add “HKLM\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Terminal Server” /v fDenyTSConnections /t REG_DWORD /d 1 /f
  3. Done.

Setelah proses selesai, maka Windows 10 tidak akan mengizinkan untuk melakukan koneksi remote desktop dari komputer lain.

Untuk mengembalikannya seperti semula, kamu dapat melalui langkah yang sama lalu menggunakan perintah berikut:

reg add “HKLM\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Terminal Server” /v fDenyTSConnections /t REG_DWORD /d 0 /f

That’s it!

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.