Di Windows 10, kamu dapat melakukan reset terhadap pengaturan network dengan mudah melalui halaman Settings. Hal ini dapat membantu kamu jika mengalami masalah yang berhubungan terhadap konektivitas jaringan.

Contoh kasus bisa diambil misalnya ketika kamu tidak dapat terhubung pada jaringan internet. Hal tersebut bisa terjadi karena terdapat kesalahan terhadap pengaturan jaringan. Jika hal tersebut terjadi, maka reset network bisa menjadi pilihan.

Baca juga:

Reset Pengaturan Network di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Network & Internet > Status.
  3. Pada panel kanan, scroll kebawah hingga menemukan opsi Network reset.
  4. Kemudian klik opsi Reset now.
  5. Done.

Tunggu prosesnya beberapa saat, dimana akan terbuka jendela Command Prompt (blank). Setelah proses selesai, maka sistem akan restart dalam 5 menit. Jadi kamu dapat memanfaatkan interval waktu tersebut untuk menyimpan semua pekerjaan (jika ada).

Setelah proses restart selesai, maka kamu mungkin perlu menginstall ulang aplikasi pihak ke-3 yang berhubungan dengan jaringan seperti VPN, Virtual Matchine, MySQL, dll. Tetapi hal tersebut tidak berlaku pada network adapter yang tetap ada.

  Buat yang Butuh Hape Baterai Monster! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.