Cara Burning Windows 8 / 8.1 ke DVD Menggunakan Tool Bawaan Windows

Cara Burning Windows 8 / 8.1 ke DVD Menggunakan Tool Bawaan Windows

1

burnwindows8kedvd_0

Selain membuat bootable dari Flashdisk (Baca: 2 Cara Membuat Flashdisk Bootable Windows 8 / 8.1), cara yang paling mudah untuk membuat media instalasi Windows bootable adalah dengan menggunakan DVD. Kenyataannya proses burning untuk membuat bootable DVD bisa dua kali lebih mudah dari pada membuat bootable Flashdisk. Namun bagi kamu yang belum tahu caranya, berikut WinPoin berikan langkah-langkah untuk burning Windows ke DVD.

 

Persiapan

Sebelum melakukan proses burning terlebih dahulu kamu siapkan bahan yang diperlukan seperti DVD kosong dan juga tentunya file ISO dari Windows 8 / 8.1. Setelah semua terpenuhi maka kamu bisa melanjutkan ke step burning dibawah ini.

 

Burning

Saatnya untuk memulai proses burning. Dertama masukan DVD ke dalam DVD-ROM, kemudian nagivasikan ke folder dimana ISO tersimpan. Setelah itu klik kanan pada ISO tersebut dan pilih “Burn disc image“.
burnwindows8kedvd_1
Lalu akan muncul jendela Image burner. Pastikan ISO dan target DVD yang akan di-burn sudah benar. Jika sudah kamu dapat memulai proses burning dengan memilih opsi “Burn“.
burnwindows8kedvd_2
Proses burning pun akan dimulai. Lamanya tidaknya tergantung dari kecepatan write dari DVD-ROM tersebut.
burnwindows8kedvd_3
Ketika proses burning selesai secara otomatis DVD akan dikeluarkan dari DVD-ROM. Masukan kembali DVD untuk memastikan bahwa proses burning windows telah sukses.
burnwindows8kedvd_5
Itulah cara burning Windows 8 / 8.1 ke DVD dengan menggunakan tool bawaan Windows. Sangat simple sekali bukan? Jika ada pertanyaan seputar tutorial ini kamu bisa langsung menanyakannya di Forum Winpoin. Ikuti terus WinPoin untuk news dan tutorial seputar Windows lainnya :)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.
  • Aldi Kurniawan

    apakah tutorial ini bisa dijadikan sbg dvd bootable windows?