Home Basic Cara Mematikan Fitur Ekstensi pada Microsoft Edge

Cara Mematikan Fitur Ekstensi pada Microsoft Edge

Cara Mematikan Fitur Ekstensi pada Microsoft Edge (1)

Microsoft mulai memperkenalkan Microsoft Edge pada awal-awal Windows 10 dan mulai membawa fitur extensions pada era Anniversary Update yang mana ekstensi tersebut dapat kamu download melalui Windows Store.

Baca juga:

Tetapi mungkin kamu terfikir untuk menon-aktifkan fitur ekstensi serta mengecah orang lain untuk menginstallnya. Jika iya, maka kamu dapat mengikuti tutorial dibawah ini untuk melakukannya.

Mematikan Fitur Ekstensi pada Microsoft Edge

  1. Buka Regsitry Editor.
  2. Navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft.
  3. Pada sub folder Microsoft, klik kanan lalu pilih New – Key dan masukan nama MicrosoftEdge.Cara Mematikan Fitur Ekstensi pada Microsoft Edge (2)
  4. Navigasi ke subfolder MicrosoftEdge lalu pada panel kanan, buat key baru dengan cara klik kanan New – DWORD (32-bit) dan beri nama ExtensionsEnabled.Cara Mematikan Fitur Ekstensi pada Microsoft Edge (3)
  5. Biarkan valuenya 0, lalu tutup jendela Registry Editor.

Selain melalui Registry Editor, kamu juga dapat melakukannya melalui Group Policy Editor.

  1. Buka Windows Run (Win + R), lalu ketikan gpedit.msc untuk membuka Group Policy Editor.
  2. Navigasi ke Computer Configuration – Administrative Templates – Windows Components – Microsoft Edge.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada opsi Allow Extension.Cara Mematikan Fitur Ekstensi pada Microsoft Edge (4)
  4. Kemudian pilih opsi Disabled untuk mematikan fitur Extension. Jika sudah, klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara Mematikan Fitur Ekstensi pada Microsoft Edge (5)
  5. Tutup jendela Group Policy Editor.

Dengan begitu maka kamu akan mendapati ekstensi yang tidak aktif, dengan opsi Extension pada Settings yang tidak bisa dibuka.

Cara Mematikan Fitur Ekstensi pada Microsoft Edge (6)

Nah itu dia cara untuk mematikan fitur ekstensi pada Microsoft Edge. Jika ada pertanyaan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.