Home Basic Cara Mengetahui Versi UWP Apps di Windows 10

Cara Mengetahui Versi UWP Apps di Windows 10

Cara Mengetahui Versi UWP Apps di Windows 10 (1)

Mengetahui informasi mengenai versi UWP (Universal Windows Platform) Apps yang terinstall saat ini memang bukan sesuatu yang sangat diperlukan, tetapi ketika kamu mengalami permasalahan seperti Apps yang error atau fitur yang tidak ada, maka hal pertama yang akan kamu pastikan adalah versi Apps yang terinstall saat ini.

Pada kasus aplikasi klasik (Win32 apps), kamu dapat dengan mudah mengetahi versinya melalui menu Help – About. Namun dengan tampilan yang lebih modern pada UWP Apps, ada sedikit perbedaan untuk mengetahuinya. Berikut WinPoin akan memberikan cara yang bisa kamu gunakan.

Mengetahui Versi UWP Apps di Windows 10

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah melalui UWP Apps terkait. Kamu dapat menemukannya dengan mudah, misalnya pada aplikasi Mail yang dapat kamu temukan dengan cara navigasi ke Settings – About.

Selain menggunakan cara tersebut, ada alternatif lain yang dapat kamu gunakan yakni dengan melalui PowerShell. Buka PowerShell (as Administrator), kemudian ketikan perintah Get-AppXPackage. Hasilnya akan keluar semua informasi mengenai Apps yang terinstall dan kamu bisa mengetahui versi yang terinstall dengan melihat pada baris Version.

Cara Mengetahui Versi UWP Apps di Windows 10 (5)

Atau jika kamu ingin mendapatkan hasil yang spesifik (berdasarkan Apps yang ingin kamu cari), kamu bisa mengetikan perintah Get-AppXPackage *Calculator* (jika ingin mencari versi dari Apps Calculator).

Cara Mengetahui Versi UWP Apps di Windows 10 (6)

Itu dia cara untuk mengetahui versi UWP Apps yang sedang terinstall di Windows 10. Semoga bermanfaat.

  Memindahkan Foto dari Smartphone ke Laptop, Tanpa Kabel!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.