Cortana untuk Windows Sudah Matang, Seperti Inilah Cara Kerjanya

Cortana untuk Windows Sudah Matang, Seperti Inilah Cara Kerjanya

0

Cortana untuk Windows Sudah Matang, Seperti Inilah Cara Kerjanya

Seperti yang sudah kita beritakan sebelumnya bahwa Cortana akan dihadirkan di Windows 9. Smart assistant ini bakal melengkapi kecanggihan OS yang versi preview nya diharapkan sudah rilis pada akhir tahun ini. Menurut kabar yang beredar, Cortana untuk Windows kini sudah matang dan telah mencapai fase stable. Ini artinya Cortana sudah fungsional dan siap untuk ditanamkan di Windows 9.

Cara Kerja Cortana di Windows

Untuk saat ini Cortana untuk Windows masih dalam bentuk Apps. Saat dibuka aplikasi ini akan memunculkan window kecil dimana kamu bisa mengetikkan pertanyaan atau langsung mengatakannya. Untuk selanjutnya Cortana akan langsung memproses input tersebut.

Cortana untuk Windows cukup mirip dengan versi Windows Phone. Hanya saja untuk saat ini dia tidak tampil secara full screen seperti yang ada di WP, melainkan di window yang muncul di tengah layar. Didalam window tersebut tetap ada animasi lingkaran khas Cortana, sama persis seperti yang ada di WP.

Kedepannya aplikasi Cortana ini bakal diintegrasikan langsung dengan Windows 9 dan pastinya akan terus diperbaiki agar semakin siap dan fungsional ketika masa perilisannya nanti.

Selain Cortana yang sudah memasuki fase stable, pengembangan Windows 9 (Threshold) kabarnya juga sudah mulai mendekati fase stable. Hal ini bisa semakin memperkuat rencana Microsoft untuk merilis versi preview Windows 9 di akhir tahun ini.

Bagaimana tanggapan kamu dengan dimasukkannya Cortana ke Windows 9? Akankan smart assistant ini membuat popularitas Windows dengan Modern UI semakin bangkit..?

via neowin

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.