Microsoft: Inilah Spesifikasi yang Dibutuhkan PC Windows 8.1

Microsoft: Inilah Spesifikasi yang Dibutuhkan PC Windows 8.1

0

Microsoft: Inilah Spesifikasi yang Dibutuhkan PC Windows 8.1

Melalui Microsoft Worldwide Partner Conference kemarin, Microsoft menjelaskan spesifikasi hardware yang dibutuhkan oleh perangkat Windows 8.1 pada tahun 2014 dan 2015 mendatang. Spesifikasi hardware tersebut wajib dipenuhi oleh setiap manufaktur dalam membuat produk berbasis Windows 8.1.

Microsoft dan Intel menjelaskan bahwa setiap PC Windows 8.1 harus dilengkapi dengan GPU yang memiliki driver WDDM 1.3. Hardisk PC tersebut juga harus mendukung SATA Hybrid.

Jika PC memiliki hardware NFC, PC tersebut harus menggunakan NCI protocol. Inbox support untuk fingerprint reader juga sudah ditambahkan di Windows 8.1, jadi PC yang memiliki hardware tersebut disarankan menggunakan driver fingerprint bawaan Windows 8.1.

PC Windows 8.1 yang berjalan di ARM juga harus menggunakan teknologi Precision Touchpads yang kini sedang dikembangkan oleh Microsoft dan Intel. Sedangkan untuk PC 32-bit atau 64-bit hal ini masih menjadi opsional saja.

Microsoft akan memastikan semua perangkat Windows 8.1 yang dijual memiliki layar touch screen, lebih ringan, lebih tipis, lebih cepat dan memiliki daya tahan baterai yang lebih kuat, mendukung “modern” security, dilengkapi berbagai konektivitas dan sensor baru. Bahkan tahun ini Microsoft memastikan bahwa Windows 8.1 akan support NFC, otentikasi biometrik, mode portrait yang lebih baik, serta InstantGo untuk memastikan perangkat bisa menyala secara instan dan aplikasi selalu up to date.

Pada Januari 2014 nanti, semua perangkat Windows harus mendukung bluetooth dan WiFi. Kamera depan minimal 720p juga harus dimiliki oleh tablet, notebook dan all-in-one PC. Audio dengan fidelity yang lebih baik juga diperlukan.

Microsoft bahkan menegaskan bahwa tahun 2015 nanti, mungkin ketika Windows 8.2 atau Windows 9 dirilis, PC Windows harus memenuhi spesifikasi TPM (Trusted Platform Module) 2.0 cryptoprocessor.

Setelah mengetahui berita tersebut, ada 1 hal yang kini WinPoin pikirkan. Berapa harga PC Windows itu nantinya..??? Permintaan spesifikasi Microsoft terlihat cukup tinggi dan tentu saja ini akan berpengaruh pada harga yang tinggi pula. Hmmmm…

Pilih canggih atau murah?? Ungkapkan pendapatmu disini (forum).

via ZDNet

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.