Samsung Akan Merilis Laptop Android Tahun Ini

Samsung Akan Merilis Laptop Android Tahun Ini

2

Samsung Akan Merilis Laptop Android Tahun Ini

Beberapa bulan lagi Samsung dikabarkan akan merilis laptop dengan sistem operasi Android. Hal ini diketahui dari Mingchi Kuo dari KGI Securities. Analis tersebut mengatakan bahwa Samsung merilis “Android Book”, yaitu notebook yang menggunakan sistem operasi Android.

Google sebenarnya sudah memiliki rencana besar untuk mengembangkan Android agar teroptimasi bagi notebook dan laptop, yang dimulai dari versi Android 5.0 (Key Lime Pie). Namun ditundanya perilisan Android 5.0 ini membuat berbagai vendor menjadi sedikit menunggu untuk merilis laptop ber-OS Android tersebut.

Namun Samsung bersikeras menjadi vendor pertama yang merilis notebook Android. Samsung akan “memaksa” Jelly Bean agar bisa bekerja di notebook buatannya, dan akan merilisnya sekitar 3-4 bulan lagi.

Harganya tentu saja akan lebih murah daripada laptop atau notebook dengan bundle OS Windows yang lisensinya memang cukup mahal.

Bagi kamu pengguna Windows, akankah kamu beralih menggunakan laptop Android??

via 9to5google

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Ahmad

    tidak semudah itu ganti OS, yg sudah cukup bertahun tahun pakai OS Windows
    saya rasa bagi mereka para pebisnis akan berpikir 3x untuk pindah ke OS Android
    yang belum tentu keamanannya dapat di pastikan dan juga dari segi aplikasinya.

    • Febian

      yup bener banget…setuju 100%..walaupun Microsoft pernah ketakutan jg kehilangan pangsa pasar desktop krn track record Android yg mampu merangsek mnjadi OS mobile no 1 di dunia dlm waktu singkat. Tp kl OS desktop sepertinya Windows msh no 1, setidaknya sampai saat ini posisinya belum tergeser oleh OS apapun. ^^