Apa Brand Laptop Favorit Kamu — dan Kenapa?

Sama seperti sistem operasi, brand juga memiliki penggemarnya masing-masing. Kebanyakan pengguna menggemari suatu brand bukan karena tanpa alasan, ada yang karena awet, desainnya bagus, murah, powerful, supportnya oke, dan sebagainya.

 

Ada Banyak Brand Laptop Populer

Apa Brand Laptop Favorit Kamu — dan Kenapa?

Hingga saat ini ada banyak sekali brand laptop yang beredar di pasaran, mulai dari Apple, Dell, HP, Samsung, Lenovo, Asus, Toshiba, Acer, Fujitsu, Axioo, Beyond, Sony (namun kini divisi Vaio sudah dijual) dan masih banyak lagi.

Setiap brand tersebut menawarkan kelebihan dan keunggulannya masing-masing, ada yang mengutamakan fitur, desain, harga, spesifikasi, dan sebagainya.

 

HP Menjadi Brand Favorit WinPoin

Karena kita lebih banyak fokus di pekerjaan kantor, WinPoin memilih HP sebagai brand favorit pilihan WinPoin. Secara desain seringkali HP memang terlihat kurang menarik, kadang tebal, kaku, dan berat. Namun untuk menunjang pekerjaan kantor, HP cukup membuat kita puas.

Laptop HP di markas WinPoin bahkan masih berjalan baik meskipun sudah berumur 7 tahun. Padahal penggunaannya setiap hari bisa menyala lebih dari 12 jam. Saat ini laptop tersebut masih bisa digunakan meskipun baterainya sudah tidak fungsional lagi (harus terus terhubung dengan charger).

Selain itu pernah salah satu laptop kita mengalami masalah di tahun pertama pemakaian, yaitu hardisk nya menjadi cepat sekali panas. Setelah menelepon Customer Support, kita diminta langsung membawanya ke Customer Care HP di Surabaya. Begitu kita bawa kesana pihak HP langsung melakukan replace hardisk dan prosesnya hanya berlangsung selama 3 hari. Saat itu biaya yang kita keluarkan 0 karena masa garansi masih ada sekitar 1 bulan lagi.

Ada lagi masa dimana HP membuat kita merasa senang, yaitu ketika ada salah satu seri laptop yang ternyata baterainya dinyatakan bermasalah dan mudah meledak. Apesnya, salah satu seri laptop yang kita gunakan ternyata termasuk didalamnya.

Sebenarnya kita bahkan tidak tahu kalau ada permasalahan seperti itu karena tidak mengalami masalah apapun selama menggunakannya. Kita baru tahu ketika ada surat yang dikirimkan HP global dan menyatakan bahwa baterai salah satu seri laptop yang kita miliki cacat produksi, dan kita bisa menukarkan surat tersebut dengan baterai baru yang lebih aman.

Karena cukup ngeri juga dengan pemberitahuan itu, maka kita langsung menuju Customer Care HP — dan benar, ternyata kita mendapatkan baterai baru untuk seri laptop tersebut.

 

Apa Brand Laptop Favorit Kamu — dan Kenapa?

Apa Brand Laptop Favorit Kamu — dan Kenapa?

Jika WinPoin memilih HP sebagai brand favorit, brand laptop apa yang menjadi favorit kamu — dan kenapa kamu menyukainya?

Bagikan pengalaman kamu disini.

Kita ingin saling berbagi pengalaman, baik yang menyenangkan maupun yang menyebalkan dari suatu brand laptop, sehingga sharing kita nanti bisa bermanfaat bagi teman-teman lain yang ingin membeli dan memilih laptop baru.

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.