Home Editorial Bagaimana Perasaan Kamu Jika Mendapati kru WinPoin Tidak Menggunakan Produk Microsoft? #Tanya

Bagaimana Perasaan Kamu Jika Mendapati kru WinPoin Tidak Menggunakan Produk Microsoft? #Tanya

Polling - bagaimana pendapat kamu

Sudah jadi rahasia umum bahwa hubungan antara kru WinPoin dengan teman-teman yang membaca sudah seperti keluarga, bahkan hampir seperti Sebastian Michaelis dan Ciel Phantomhive. Teman-teman yang hobi nongkrong di Winpoin adalah majikan yang berhak menyuruh-nyuruh Sebastian, si pelayan andalan, menuangkan teh Earl Grey di pagi hari atau menggorok leher demon yang mengancam keselamatan di malam hari – dengan pisau roti.

Jika kamu sudah lama lurking di portal WinPoin, kamu tentu tahu bahwa Febian akan memecah celengan doraemonnya dengan mengencangkan ikat pinggang untuk mengurangi makan kalau teman-teman yang mengakses WinPoin mengeluh bahwa portal ini sulit diakses akibat server sesak.

Kamu tentu tahu bahwa Aditya Rizky akan merelakan ponselnya yang baru dibeli seharga 3 jeti ke atas diinstal Windows Mobile 10 untuk memberikan review yang akurat buat teman-teman.

Kamu tentu tahu Angel berkeliling dari satu acara Microsoft ke acara yang lain untuk mendapatkan bocoran tentang produk-produk Microsoft.

Putu Yoga harus dibentak-bentak dosen karena tesisnya nggak kelar-kelar akibat sibuk develop dan maintain Winpoin app, dan Kiki (oke, anggap aja yang nulis ini orang ketiga) sering sukarela disuruh-suruh menulis artikel tertentu cuma sekedar memenuhi keinginan teman-teman WinPoin semua yang penasaran dan haus pengetahuan. Poin utamanya: WinPoin akan melakukan apa pun untuk agar teman-teman semua tetap senang.

Berawal dari percakapan kecil di kolom komentar (dari mana lagi WinPoin mendapat masukan supaya teman-teman tetap hepi):

Polling - bagaimana pendapat kamu

 

WinPoin menjadi sadar, bahwa lebih dari sekedar maintain dan melayani teman-teman di WinPoin, kalau boleh narsis sedikit –  telah terbentuk citra yang kuat tentang kru WinPoin sebagai para pengguna produk Microsoft sehingga akan janggal rasanya melihat kru WinPoin menggunakan perangkat dari platform lain, apalagi sebagai perangkat utama.

Padahal seperti halnya Microsoft yang mengutamakan layanan dan keberagaman, WinPoin beberapa kali juga telah mengkampanyekan agar kita bersama-sama menghargai perbedaan OS dan manufaktur. Jika kamu agak lupa, mungkin cuplikan artikel berikut ini akan mengingatkanmu:

 Polling - bagaimana pendapat kamu

Namun demikian, Winpoin, seperti biasa, sangat menghargai pendapat dan perasaan teman-teman semua. Oleh karena itu marilah kita sedikit berandai-andai. WinPoin ingin tahu pendapat teman-teman semua akan dua pernyataan berikut ini.



Hasil polling ini akan diumumkan seminggu kemudian, tetap di hari Sabtu yang santai! Ke depannya, ini tentu saja akan menjadi masukan WinPoin dalam mengambil langkah ke depan demi menjaga hubungan baik dengan teman-teman semua, serta juga agar WinPoin sendiri ke depannya jadi lebih baik.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta

  • Muhammad Rizki

    Ahaha,kok bisa ke kuroshitsuji? *salah fokus wkwk

    • jangan heran, mas kiki gitu loh :))

      • Muhammad Rizki

        Gara” artikel ini,langsung buka kompi,nonton animenya lagi ahaha.thanks mas kiki,thanks mas febian =D

    • So… soalnya yang jadi Ciel di live action manis… (- -)>

  • Apa ??? owh jadi kayak gitu sama aku ? kamu teganya duain aku ? jadi selama ini kamu promokan aku beginilah hasil akhirnya ? sakiit aku ! #katamicrosoft

    • kamu jahat..!! syebel syebel syebel :))

    • JoviKidz

      wkwkwkwkwk nah ini baru :v :3

  • JoviKidz

    Wkwkwkkwk
    Mas Kiki gitu loh :3

  • ciee yang bobo’ nya ditemenin……….sama ebook *eh :))

  • Gondo

    Ngggak masalah juga sih, saya juga masih pakai android, jadi kalau admin masih pakai produk di luar microsoft ya sah sah aja, khan kadang ada produk atau barang yg punya kelebihan masing masing, di produk, misal; kita sebenernya bisa pakai google docs untuk mengolah kata-kata, tapi di era sekarang khan kebanyakan masih pakai word untuk mengolah kata-kata, dan hampir orang-orang di sekeliling kita mayoritas memakai produk microsoft, ya jadi kita menyesuaikan, gak mungkin kita menyuruh mereka untuk mengetik dokumen mereka sesuai apa yg kita mau dan program apa yg kita pakai(dan kondisinya di balik, ketika mayoritas orang-orang menggunakan produk google). #fanatikbutabikinrusakdunia.

    • Setuju banget nih Fanatik Buta Bikin Rusak Dunia!! :D
      Nice quote :D

      • ngomong2 mimin fanatik OS juga gak?

        • enggak, aku mandang semua produk teknologi sebagai tools, sesuatu yg memudahkan kehidupan manusia

          mana yang memudahkan kita itu yg dipake

          ada kalanya aku pake Windows, ada kalanya aku pake Linux
          tergantung sedang apa dan apa yang dilakukan

          Development dan Maintain Server = aku pake Linux
          Kerja office & produktivitas = aku pake Windows

          Aku cinta semua OS karena mereka memudahkan kehidupanku di sudut2 tertentu

          semua saling melengkapi, satu OS tajem di satu bidang, yang lainnya tajem di bidang lain

          kita hanya perlu memanfaatkan sesuai keperluan kita

      • kalau gak salah ada deh admin di sini yang fanatik buta, makanya aku lebih senang winpoin yang dulu, bahasnya tentang windows ajaaa, ini lah itu lah, sekarang mah kagak, android aje dibahas apalagi epon~

    • Dante Niro

      Setuju gw ma u..klx PC gw lbih make Linux tpi klx Hp gw mke WP.Udah 2 thun migrasi msih nyaman pke WP.

    • Yocktan Thobias

      Jadi inget detikinet, salah satu kontributor beritanya fanatis Google Android (Ketauan lah dari gaya tulisannya waktu memberitakan Apple atau Microsoft). Kebayangkan kalo jutaan orang yang membaca tulisannya?
      Gara-gara dia juga tuh, Bapakku jadi beli Droid sampah, padahal udah kubilang beli Lumia 435 yang lebih murah. Tiap ada masalah, aku yang ketimpa disuruh betulin. Sekarang itu hape nganggur, karena suka restart tiap ditelepon, udah males aku ngurusinnya.
      Maap ya jadi curhat. Soalnya aku juga korban fanatisme buta.

      • Isar Una

        Android bukan untuk orang tua sob, tp anak muda yang matanya MELEK akan internet dan kemajuan technologi.
        Karena android untuk mencari kepuasan dan “seni” itu ADA.
        Walaupun IOS dan Windows bisa di oprek, tp tak seramai android.

        bini gw mau beli hp android langsung gw tegor, gw suruh beli iphone atau lumia so tinggal pakai.

        • Gondo

          Android buat orang tua atau anak muda, android untuk orang yg melek dengan teknologi atau tidak sih tergantung persepsi subjektif, bukan teknologi yg harus ngikutin kita, tapi kita yg harus ngikutin teknologi, sebenernya OS sama ajalah, cuman beda sense doang, sama aja kayak sendok makan, sama sendok buat ngambil nasi, sama-sama sendok, dan jenis-jenis sendok itu punya fungsi masing-masing.

          • Muhammad Syarwani Hasan

            yup gan intinya jangan bilang sesuatu SAMPAH seperti sdr YOKTAN katakan “DROID SAMAPAH” gerah saya dengarnya sob, emang dia bisa bikin ??? seumpama saya makan kue terus saya bilang “nie kue apa sampah ??? rasanya pahit …” . Paling ngga saya bisa tunjukan cara membuat kue yang enak, artinya saya ngomong pakai mulut ngga pakai dengkul. Seenaknya aja hina karya orang …

          • Iya perumpaannya sama kayak kue

          • kenapa kita yang mengikuti teknologi?
            justru gan, teknologi yang harus mengikuti kita, apa kebutuhan kita, maka teknologi baru ada.. jaman dulu, orang perlu membelah atau mengupas, makanya bisa ada kapak batu, sampe ke jaman logam dikenal namanya pisau…

          • Gondo

            Di era jaman sekarang seperti tukang ojek, yg harus melek teknologi, seperti gojek, tukang ojek harus mengerti teknologi bila mereka ingin mendapatkan penghasilan lebih, benerapa kali pernah saya melihat Bapak Bapak tua Tapi dia mau belajar Dan akhirnya jadi pengemudi gojek, awalnya mungkin dia gak mengerti apa itu smartphone Tapi Demi tuntutan ekonomi, Dan kemajuan, mau gak mau dia harus mengikuti teknologi. Ini maksudnya saya Dari kita harus mengikuti teknologi.

          • bahasa mu itu dipertegas, jangan suka ngotot

          • Gondo

            Biasa ajalah mas, siapa yg ngotot ya?, saya sudah ngejelasin Dan pertegas maksud saya dgn sopan tapi di anggap ngotot.

        • yap, android totally utk anak muda, gue setuju banget!!! klo iphone sih hmm enggak juga sih ya, tapi kan anak muda pengen gengsi, makanya dibeli. but honestly it’s not worthy.

          Lumia lebih ke kesibukan ya :) mau presentasi itu harus siap lumia kalau laptopnya ketinggalan, jamannya cloud-drive kan? ^^

      • Gondo

        Saya juga pernah jadi korban fanatik buta mas, dan dari situ juga kita semua belajar, klo fanatik buta gak ada gunanya…

      • android sampah? wah ente bisa buat OS apa vroh? sini gue mau pake OS loe. gue lapi pake windows 10, hp pake android dan iphohe. menurut gue semua ada kekurangan dan kelebihannya

      • danangdanbe

        Bacotnya tong dijaga, jangan ngasal kalo ngomong. Hehe

        • Yocktan Thobias

          Weits, selow Bro.. Droid sampah tuh yg dijual di konter hape.. Kalo mau yg Droid bagus, minimal Zenfone lah.. BTW ente fans Droid fanatik ya? Selow, Bro..

          • Isar Una

            zenfone , iphone, lumia, semua juga dijual di counter,

          • Yocktan Thobias

            Gak ada, Gan. Adanya Vivo, Advan, HiSense, dsb. Counter mana? Mal?

          • Sadakiyo Nara

            makanya kalo beli android beli yang high end, miskin di piara…

          • Sadakiyo Nara

            gua tau lu ngga sekolah, pengetahuan lu anjlok dan jongkok banget

          • Sadakiyo Nara

            sini lo ke kota gue, gue ajak lu yang namanya ke counter, disana semua merk hp ada, dan itu bukan mall sueg

          • Isar Una

            kamu ingin meralat omongan kamu tapi juga ingin menghidari kesalahan kamu karena sudah mengatakan OS Android spt sampah, jaga omongan bro,

          • Yocktan Thobias

            Siapa meralat? Emang bener kok. Situ aje tersinggung. Sorry ini pengalaman pribadi, opini pribadi. Situ jaga counter? Dimana?

    • this comment is totally wash out! xD

  • Rully Bodi

    ANDROID NOMER 1

  • Z.A.Y

    :V kalau product lain atau tool di coba coba buat bahan uji coba doang . kalau enak di pake kalau enggak ya tinggalin.
    developer app winpoin misalnya butuh android buat ngetes appnya :V masa ngira ngira doang *colek om yoga

    • cieeh developer platformnya WinPoin muncul *eh :v

      • Z.A.Y

        :v eh? maksudnya om yoga kali
        #jangandibilangbilangdong.gakmaujaditerkenalmaunyadigoyangeh

        XD long tag

  • PC ku bukan buatan Microsoft om :v

    • tp sudah kental bahwa ketika menyebut PC, adalah komputer dengan OS Windows

      Sedangkan ketika menyebut Mac, adalah komputer dengan OS X

      Sama seperti ketika menyebut air mineral botol dengan nama Aqua :v

      Budi: “pak beli aqua nya”
      Pak Tono: “mau aqua yang club atau yang 2tang?”
      Budi: “aqua yang club aja pak murah”
      Pak Tono: “oke, ini aqua club nya”
      Sales Aqua: “2^5##8$$@##$#….” *melihat sambil terheran2*

      :))

      • Z.A.Y

        :V apapun mereknya nyebutnya tetep aqua

        • bahkan air rebusan ditaruh botol, namanya lgsg aqua :))

          • Z.A.Y

            :v wkwkwk aku pernah masukan nutrisari rasa lemon ke botol prof _-_ yang minta tetep aja bilang minta aqua lemon dong :V padahal udah pada jauh gak nyambung dari prof ke aqua isinya juga beda

          • Achmad Riduwan

            Wat de pakk :v aqua lemon

      • Wah gagal dah :v

  • Muhammad Hafid Suharijanto

    itu hak mreka mnurutku. toh krunya mikocok ada yg pkek macbook bukan jendela

    • Wira

      Tapi os-nya Windows

      • windows dan mac os gan, seperti para pembuat tutorials di lynd*.com juga perangkatnya max tapi ada windowsnya. kalo gak fanatik asyik kok

        • Wira

          Yesss… Dual boot

    • Rifky

      yg di video sway, pakenya OS X

  • ya hak nya mereka lah gpp pake apple, android atau apalah. pengetahuan teknologi gak boleh stuck disatu tempat. sharing hal menarik dari berbagai platform juga kan asik. :) yang penting WinPoin selalu sukses memberikan informasi yang bagus-bagus. jadi orang yang smart dong jangan gara2 wallpaper sampe gitu. hehe

  • Rabbil AR

    haduhh ane jadi ikut terbawa rupa nya :(

    • gpp om, populer! :D

      • Rabbil AR

        hahah malu gan :D

  • Susanto

    autofocus mode: ON :v

  • Muhammad Syarwani Hasan

    Kalau mau pakai HH apa aja sieh kru winpoin ngga jadi masalah, hak mereka lah. Tp kalo untuk postingan saya sarankan FOKUS ke microsoft/windows aja, jangan ikutan ngebahas android (XDA) atau Apple/IOS/mac.
    Jadi walaupun yang dibahas cuman microsoft tetapi LENGKAP dan terUPDATE . Ibarat orang jualan masakan yang dijual satu macam aja seumpama sate tp sate ter enak se kampung, daripada jualan soto, sate, gado2, nasi goreng, mie ayam, bakso tp ngga ada yang enak ….

    • Tentu saja, kl di WinPoin isinya bakal hanya Windows n Microsoft Tech Related saja, foreva en eva!! :D

      • Yocktan Thobias

        Om Feb, markas di Karawaci ya?

        • di ModernLand, tangerang juga? ayuk ketemuan :D

  • RiZz Manurung

    klu winpoin bahas os lAin.. maka nama nya bukan winpoin lagi donk..

    • pasti..kl di WinPoin tentunya hanya membahas Windows, karena disinilah the heaven of Windows Users *berdiri sambil dikipasin dari depan biar rambutnya terbang2 ala super hero

      • Yocktan Thobias

        Om Feb, kalo bikin video mingguan kayaknya bagus tuh. Semacam editorial. Lumayan belajar bikin naskah, bikin film pendek dokumenter + tampil didepan kamera. Aku siap bantuin deh.

        • Wira

          Kayak Windows central gitu ya

        • wah serius nih om @yocktanthobias:disqus mw bantuin, setidaknya share ilmu2nya dong :D

          email me…email me.. febian@outlook.com
          minta id Skype nya yak :D

  • Ariya Kamandanu

    Hmmm,,,bgs keknya klw ada web AnPoin, dan iosPoin…:))

  • Aisy Muhammad Rozsidhy

    Saya enggk masalah sih.. mau pake apapun penting halal.. :3
    toh itu buat kita semua.. :D :p

  • Yocktan Thobias

    Jadi inget detikinet, salah satu kontributor beritanya fanatis Google Android (Ketauan lah dari gaya tulisannya waktu memberitakan Apple atau Microsoft). Kebayangkan kalo jutaan orang yang membaca tulisannya?
    Gara-gara dia juga tuh, Bapakku jadi beli Droid sampah, padahal udah kubilang beli Lumia 435 yang lebih murah. Tiap ada masalah, aku yang ketimpa disuruh betulin. Sekarang itu hape nganggur, karena suka restart tiap ditelepon, udah males aku ngurusinnya.
    Maap ya jadi curhat, Om Kiki. Soalnya aku juga korban fanatisme buta.

  • Fakhrul

    Microsoft aja mensupport iOS dan Android

  • maulrize

    nice! kuroshitsuji live acion bikin aku langsung buka postingan ini :P

  • Sejujurnya menurut pribadi saya sendiri, Idealnya itu punya device dari platform yang berbeda-beda masing-masing dari Windows, Android dan iOS. (Dan emg ada rencana juga sih untuk ini).
    .
    Karena secara dah tau kan manuver satya nadella itu yang ekspansi ke luar platform Windows. Jadi tentunya WinPoin juga gak semuanya pke Microsoft product, meskipun memang pada dasarnya portal ini lebih mencondong kepada Microsoft. Tetapi ya balik lagi ke keadaan sekarang (Era Satya Nadella)

    • Wira

      Kan kalo punya banyak platform bisa di review tuh aplikasi2 Microsoftnya, terus di compare

  • Gak masalah kok… :v
    Saya penulis blog teknologi, device utama WP (Meskipun ada tuh, Android jadul :v ), konten blog tetap aja…

    Android :v

    Tapi ttp berimbang, gak dibikin berat sebelah, hahahaha :D

  • Kenang As Smartoryu

    Ga masalah sih asal profesional. Ga kemakan fanatisme buta, “legowo”, selow lah. Kita apalagi hidup di negara multikultural mustinya udah apal sama isu perbedaan-perbedaan kaya gitu :D

  • Labib Muhammad

    Gpp. Kita kan geek, bukan fanboy. Itu udah naluri anak tekno pingin nyoba teknologi lain, meskipun lain dari yang disukai nya.
    Btw, aku nggak suka Apple, tapi suka quote nya Steve Jobs

    • Ferdy Pie

      Wkwk setuju

  • Zulmi Kurniawan

    Biasa aja siih. Selama pake duit halal belinya mah woles aja.

  • Rifky

    terserah mimin la, mau pake smartphone apa, pc apa, toh yg gw liat bukan gadget mimin, tapi post nya.
    kalo soal bahas platform lain, ga masalah, bahas sebanyak mungkin platform. ilmunya semakin luas, toh kalo bahas windows doang, mungkin belum tentu setiap hari bisa update. semakin banyak post, semakin rajin pula buka winpoin :v (y).
    yang bener bener fanboy, pasti ya maunya bahas windows doang

    • Rifky

      kalo polling pertanyaan pertama, condong ke pilihan ketiga, apa semua kru winpo harus hijrah ke produk mikrosovt :v ?,

    • mimin juga sebenarnya jgo linux, cuma karena ini portal lebih spesifik ke windows ya gak di bahas banyak.

    • iya bener, bahas juga sekalian alquran online yaaah ngaji nya bareng2 lewat microphoneheadset dah~

  • Isibiew

    hal kayak gini dipermasalahkan hanya akan mengadu domba di kolom komentar, bukan berbagi pendapat.
    mau tau kabar terbaru dan perkembangan os saya suka berkunjung ke sini makanya artikel winpoin udah lama saya bookmark karena tempatnya pemerhati windows/microsoft.
    jadi jangan singgung hal2 lain yg selain microsoft di sini saya setuju!
    sama halnya kalian (maaf), liat artikel android lalu komentar kalian membahas ios/komputer dan begitu sebaliknya.
    masih belum sadar? oke gw lanjutin lagi contohnya… lo pergi nengok band noah, tapi lo bawa bendera metallica? lalu lo pergi ke acara kondangan, tapi pake baju olahraga?
    lalu lo buka situs b*kep, tapi malah komen tentang otomotif?

    jadi daripada orang yg buat artikel kita yg bertengkar… mending NYIMAK AJA!!!

    • setuju mas gan. ane juga belajar wp di sini dan kalo android atau lainnya biasa situs bule sih.

    • Perlu dilihat lagi pertanyaan di vote nya, bahwa disitu dijelaskan “Portal Selain WinPoin” , artinya bukan di WinPoin :))

  • Menurut gue gak apa2. jangan terlalu fanatik sana OS, gue pelajari semua dan jika ketemu yang oke ane pake. Contoh di Windows 10 ane masih menemukan banyak hal yang ane butuhkan gak ada. edge juga masih belum mampu mengalihkanku dari chrome dan firefox. terus store juga sering restart sendiri dan facebook gak bisa diinstall

    • fadil

      alhamdulilah fb ku bisa diinstall

  • budirogo

    Kru winpoin juga manusia…(*eh), sense seseorang ga bisa dipaksakan. Lain platform? Ya ga masalah, perlu pembanding untuk kemajuan. Teknologi selalu berkembang, jadi ga bisa menjadikan fanatisme berlebih pada platform tertentu

  • Adnan Zaki

    Gak masalah sih. Toh gada OS yg sempurna, difanatik-in jg gak guna, masing-masing punya plus minus. Lagian selera org beda-beda, trmsk kru winpoin, jd biar aja lah sesuka mereka :v

  • Faradifan Sastra

    Pantesan yang nulis artikel masih jomblo ya gini.. OS hape saja mendua apalagi istri :v

    • Brruakakakak…selalu ada tawa di WinPoin, itu yang kusuka :))

  • BUDI

    Bebas sih. Cuma agak ironi aja gitu ibarat presentasi event Microsoft dari Macbook :p

    • Atau ibarat chatting sm pacar dari HP selingkuhan?? :))

  • 3widyan

    gak masalah kru winpoin mau pake hape selain windows, asal yang perangkat windowsnya dikasihin ke gw kalau gak dipake lagi… ehhhh :v

  • Ikut nge-vote dan nunggu hasilnya :D Hhhhm benar kata penulisnya, WinPoin beserta krunya itu udah seperti saudara. Saya jadi ingat dulu waktu pertama kali WinPoin muncul, penulisnya cuma mas Febian, sampai akhirnya WinPoin punya forum sendiri, punya pembaca tetap dan bisa punya banyak penulis seperti sekarang ini. Semoga perjuangan mas Febian dan kawan-kawan yang lain dibayar dengan kesuksesan yang membanggakan dan rezeki yang berlimpah.

    • bisa ngasih value ke temen2 pembaca aja udah sangat seneng, makasih dah jd pembaca sejak WinPoin pertama kali berdiri ;)

  • makasih makasih #terharu

  • Rizki404

    Kalau aku sih gk masalah, soalnya aku dualboot :D malah kalau bisa, bikin tentang linux gitu :v linpoin :v tpi winpoin sudah identik dengan windows sih :v

  • Mas Darhiez

    -Lumia sebagai device utama, call,vcall,chating,sms,postinga msos, dll (device utama)
    -Android sebagai device game COC sama gets rich plus dijadikan share wifi karena bisa lock 3G
    -Iphone masih ngimpi, tapi kalaupun punya manfaatnya cuman naikin gengsi aja sih
    +++sayangya #windowsphone belum ada kabar mengenai lock 3G itu mudaha2an #winPoin bisa membantu baik memberi saran langsung ke WPnya atau menemukan alternatif lainya hehe (y)+++

  • Asep Mulyana

    Ini nih alasan ane betah mantengin WinPoin (meskipun jarang komen), artikelnya ngasih wawasan, tulisannya menghibur, dan yg terpenting menghargai OS lain, gak kayak di news lain (contoh; news yg punya singkatan nama TUP), yg komennya cuma bisa ngehina produk lain, apalagi OS WP sering banget kena hinaan.

    Btw, ane harap WinPoin semoga lebih oke, and ane mau nanya cara join buat event kopdar gimana min? Hehe.. apa langsung gabung aja gitu? :D

  • kalau bisa kru winpoin tidak hanya memiliki device dan os dari microsoft saja, tetapi juga device dan os dari perusahaan lain, agar bisa mereview aplikasi – aplikasi microsoft yang sudah di cross – platform ke os lain :D

  • ericktan

    Teknologi, ane paling suka.selalu pengen coba yang baru…mudah bosen..ini sudah bukan jaman nya siti nurbaya, dan juga bukan acara simpatisan partai, saya rasa wajar, secara dg ini akan memperkuat persatuan, kebiasaan saling hujat antar platform jadi nggak lagi hiasai indonesia…maaf kayak di forum nya idwinphone,,,hadeee rasisme merajalela…semoga WINPOIN jadi pertamax yang bakal jadi new icon perdamaian…
    Yeah…bikin room khusus saja gan… Misalkan menu atau kalo lebih bagus…saat buka app winpoin ini kita akan di hadapkan dg dua ikon, kalo mo baca artikel wp ketuk Icon wepe jika mo artikel android tinggal tap icon robot nya…wuihhh oke nggak tuh…

    #dua teknologi yg nggak bakal ane coba cuma BB dan iphone…bukan karena harga…tapi hardware dan OS mereka nggak asik…

  • Kurotsuki Kaitou

    Mau pake apa aja juga terserah kalee. Selama artikelnya ga bias dan sebisa mungkin obyektif (karena ga akan mungkin manusia bisa 100% obyektif), harusnya sih ga masalah.

  • Jujur ya, selama saya memantau ini website, dari ecek2 pertama kali dibuat sampe sekarang, baru nemu postingan kayak gini, kayaknya admin di sini sensitif, terlebih si Kiki. Saya bukan pengguna produk microsoft kelas berat dong, saya ya saya, SAYA YA SAYA dong kan gitu ceritanya.

    Terus poll nya itu bukan karena Microsoft ada di banyak platform but, SAYA = KONSUMEN so, terserah saya kan mau gimana, mau beli mau enggak, toh, ini semua kembali ke judulnya “tekonologi, updates, or geek”.

    Untuk masalah seperti judul di atas, ya terserah membernya, gak harus pakai juga kok, yah minimal mengenal microsoft dan update tentang microsoft lah ya, kan websitenya memang based-on itu.

    So postingan kali ini, dan komentar BLEOGREVIE soal wajah Steve Jobs itu making no sense banget :)) enjoy aja napa kan. Good night and happy enjoy windows 10 for evyone! ^^

    • dan tambahan dari saya, who cares? bahas sisi positif aja kan bisa, bahas android ini itu apa segala macam, nambah ilmu dan adminnya dapat pahala

  • Bhaka II

    apapun OS nya yang penting minumnya the botol sosro eh :v

  • Lee RedBerry

    untuk Fanboy ada quote dari papa Patrick Star “Pemujaan berlebihan itu tidak baik”

  • nggak masalah om, saya ada blog Linux tapi tetep kadang pakai Windows, kita kan geek bukan fanboy :v ..

    btw ini blog linux ane http://www.squad-linuxer.my.id :v

  • Beno S

    Windows phone di indonesia gak laku.. Rubah total deh.. Gak bisa di custom/dll.di buka sistem nya jga. Walaupun hh android saya sering nginep di galery gara2 bootlop. Gpp.yg pnting saya udah bisa belajar secuil ilmu.. :)