Microsoft berencana akan merilis lanjutan major update untuk Windows 10 yakin Windows 10 versi 20H2 yang kabarnya akan dirilis untuk publik sekitar bulan november tahun ini.

Seperti pada update-update major sebelumnya, akan terdapat fitur baru, peningkatan sistem, serta keamanan. Namun disamping itu, masalah yang muncul juga sering kali ada pada major update yang baru-baru dirilis.

Jika kamu belum siap menerima update major baru, kamu bisa melakukan konfigurasi melalui Group Policy Editor untuk mencegah update selama mungkin.

Blokir Update ke Windows 10 Versi 20H2

  1. Buka Group Policy Editor.
  2. Navigasi ke Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Update > Windows Update for Business.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada opsi Select when Preview Builds and Feature Updates are received.
  4. Klik opsi Enabled, lalu buka menu drop-down dan pilih opsi Semi-Annual Channel. Terakhir tentukan berapa hari penundaan yang kamu inginkan, kamu bisa memasukan angka hingga 365 hari. Jika sudah klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  5. Done.

Setelah proses selesai, maka Windows 10 tidak akan melakukan update ke versi 20H2 hingga waktu yang kamu tentukan.

Jika kamu pengguna Windows 10 edisi Home yang mana tidak memiliki Group Policy Editor, maka kamu hanya bisa melakukan pengaturan metered connection melalui Settings.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.