Hingga artikel ini ditulis, Microsoft baru saja merilis May 2020 Update untuk pengguna Windows 10 publik. Dimana kamu dapat langsung mendownloadnya melalui halaman Windows Update di Settings.

Selain melalui Settings, kamu juga dapat menggunakan MCT (Media Creation Tool) untuk mendapatkan file ISO Windows 10 May 2020 Update langsung dari server Microsoft. Tetapi jika kamu tidak ingin menggunakan MCT, maka kamu dapat menggunakan trik dibawah ini untuk mendapatkan ISO langsung dari server Microsoft tanpa Media Creation Tool.

Download ISO Windows 10 May 2020 Update tanpa Media Creation Tool

Singkatnya, trik ini adalah dengan mengganti User Agent dari browser yang gunakan, sebab ketika kita mengunjungi halaman download ISO Windows 10 dan jika terdeteksi menggunakan sistem operasi Windows, maka Microsoft akan menawarkan opsi melalui tool MCT atau Upgrade Assistant, sebaliknya jika menggunakan platform lain seperti Mac, iOS, Android, Linux, dll. Maka kamu dapat langsung mendownload ISO Windows 10 tanpa tool bantuan.

  1. Buka halaman download ISO Windows 10.
  2. Akses Inspect Element (Opera, Google Chrome, atau Edge Chromium)
  3. Kemudian klik opsi Device.
  4. Pilih perangkat apa saja, bebas. Jika sudah muat ulang halaman.
  5. Jika sudah, maka kamu akan mendapati opsi untuk download Windows 10 May 2020 Update.
  6. Done.

Note: Untuk pengguna Firefox yang tidak menggunakan engine Chromium, kamu bisa menggunakan cara berikut untuk mengganti user agent.

Tahap selanjutnya, kamu bisa menginstallnya melalui media bootable atau mount ISO dan jalankan setup.exe.

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.