Home Phone Cara Melihat Aplikasi Terakhir Kali Terinstal di Windows 10 Mobile

Cara Melihat Aplikasi Terakhir Kali Terinstal di Windows 10 Mobile

Storage-windows 10 mobile

Dulunya saat masih di Windows Phone 8, ada dua metode untuk melihat aplikasi atau permainan yang terakhir kali di instal atau diperbarui yakni melalui menu Data Storage dan History pada Windows Store.

Dan dengan hadirnya Windows 10 Mobile, pastinya ada banyak rombakkan yang terjadi baik pada Storage maupun Windows Store, tapi tidak untuk Windows Store yang sekarang karena kehilangan menu History untuk melihat apa saja aplikasi dan permainan yang telah diperbarui.

Kehilangan bilik menu tersebut, tentu sangat mengganggu apabila kita mengaktifkan fitur auto update pada windows store yang jelas kita tidak tahu apakah telah diperbarui serta tidak ada notification untuk hal tersebut.

Tapi jelas masih ada alternatif untuk melihat hal tersebut yakni melalui menu Storage, dan berikut ini adalah cara mudah melihat aplikasi yang terakhir kali terinstal di perangkat Windows 10 Mobile:

Pergi ke menu Setting > System > Storage. Pilih memori mana yang kamu gunakan untuk menyimpan aplikasi atau permainan, berhubung saya tidak menggunakan memori eksternal jadi saya pilih This Device untuk memori internal.

storage-windows10mobile(1)

Kemudian biarkan Storage Usage memuat banyaknya data terakhir, bila telah selesai pilih Apps & games dan biarkan sejenak untuk memuat kembali.

storage-windows10mobile(2)

Kemudian pada list bar Sort by name, pilih Sort by install date maka akan tertampil aplikasi dan permainan yang terakhir kali terinstal dengan format bulan/tanggal/tahun di sisi kanan.

storage-windows10mobile(3)Sampai Microsoft kembali menyertakan menu History di Windows Store pada Windows 10 Mobile, inilah satu-satunya cara pintas yang dapat dilakukan apabila kamu ingin melihat aplikasi yang terakhir kali terinstall yang juga mengaktifkan fitur auto update selain melihat versi dari pembaruan setiap aplikasi dan pembaruan.

Bila kamu mempunyai cara lain, dapat membagikan hal tersebut di kolom komentar 😊.

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend |