Setelah sebelumnya kita membuat Cara Membuat Restore Point Pada Waktu Tertentu Secara Otomatis, kini saatnya kita melihat sudah ada berapa sih system restore yang telah dibuat.

Dan pada kesempatan kali ini WinPoin akan merangkum langkah sederhana untuk melihat system Restore yang telah kita buat sebelumnya. Penasaran gimana? check this out.

Langkah 1. Silahkan kamu buka Search dan ketikkan ‘rstrui‘, selanjutnya Window System Restore akan terbuka.

Langkah 2. Selanjutnya kamu dapat memilih opsi ‘Choose a different restore point’ untuk melihat daftar lengkap dari Restore Point yang telah dibuat.

Seperti yang saya tunjukan pada gambar diatas, silahkan klik ‘Show more restore points’ untuk melihat lebih banyak list atau daftar yang tersedia.

Nah dengan langkah diatas, kamu dapat melihat pada tanggal berapakah System Restore dibuat, baik itu yang dibuat secara otomatis, atau yang dibuat secara manual.

Langkah Alternatif Menggunakan Windows Powershell

Nah selain langkah diatas, kita juga bisa melihat System Restore Point yang telah dibuat, dengan menggunakan Windows Powershell. Berikut adalah langkah singkatnya.

Langkah 1. Buka Windows Powershell, jangan lupa jalankan sebagai Administrator.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan masukkan perintah berikut :

Get-ComputerRestorePoint

Seperti pada gambar diatas, kamu akan diberikan informasi mengenai system restore yang telah dibuat, termasuk tanggal pembuatan, deskripsi, sequence number, event type, dan restore point type.

Silahkan kamu coba deh, untuk langkah pertama, kamu juga bisa melakukan System Restore dari sana.

Semoga bermanfaat.

  Emang Sebagus Apa Sih vivo X50..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.