Banyak website yang meminta pengguna untuk memasukan kredensial seperti username, password, ataupun informasi personal seperti nama lengkap, alamat, dll. Google Chrome sendiri memiliki fitur dimana kamu dapat menyimpan informasi berupa password, kartu kredit, dan alamat.

Informasi yang tersimpan tersebut bisa kamu gunakan secara mudah melalui fitur Autofill yang dapat mengisi form secara otomatis sesuai dengan informasi terkait.

Mungkin untuk alasan keamanan, kamu terfikir untuk mematikan fitur Autofill ini agar tidak sembarang orang bisa login dengan menggunakan informasi yang ada, serta untuk mencegah kebocoran data.

Mematikan Autofill di Google Chrome

  1. Buka browser Chrome.
  2. Masukan alamat chrome://settings/autofill untuk menu Autofill dan kamu akan mendapati tiga opsi autofill yaitu Passwords, Payment methods, dan Addresses and more.
  3. Buka menu Password lalu hapus entry yang kamu inginkan dengan cara klik more yang ditandai dengan tiga titik lalu pilih opsi Remove. Selain itu swipe ke kiri (off) pada opsi Offer to save passwords agar kedepannya browser tidak lagi menawarkan menyimpan informasi password.
  4. Buka menu Payment methods lalu hapus entry yang kamu inginkan dengan cara klik more yang ditandai dengan tiga titik lalu pilih opsi Remove. Selain itu swipe ke kiri (off) pada opsi Save and fill payment methods agar kedepannya browser tidak lagi menawarkan menyimpan informasi kartu kredit.
  5. Buka menu Addresses and more lalu hapus entry yang kamu inginkan dengan cara klik more yang ditandai dengan tiga titik lalu pilih opsi Remove. Selain itu swipe ke kiri (off) pada opsi Save and fill addresses agar kedepannya browser tidak lagi menawarkan menyimpan informasi alamat.
  6. Done.

That’s it!

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.