Home Basic Cara Mematikan Fitur JavaScript pada Google Chrome

Cara Mematikan Fitur JavaScript pada Google Chrome

Dengan adanya JavaScript pada halaman web akan membuat Google Chrome dengan halaman web menjadi lebih interaktif. Tetapi tidak semua JavaScript yang ada pada web aman, terkadang ada JavaScript yang berbahaya karena bisa mengandung malware.

Karena hal tersebut, Google Chrome memberikan opsi untuk mematikan JavaScript. Berikut langkah-langkahnya.

Mematikan Fitur JavaScript pada Google Chrome

  1. Pertama buka Settings dengan cara mengakses menu pada bagian pojok kanan atas. Atau dengan mengetikan perintah chrome://settings/ pada URL bar. (Baca Juga Daftar Link Perintah Khusus pada Browser Google Chrome)
  2. Kemudian scroll hingga paling bawah lalu klik opsi Show advanced settings.
  3. Selanjutnya pada opsi Privacy, klik opsi Content Settings.Cara Mematikan Fitur JavaScript pada Google Chrome (1)
  4. Lalu pada menu JavaScript, klik opsi Do not allow any site to run JavaScript. Cara Mematikan Fitur JavaScript pada Google Chrome (2)Dengan begitu maka semua JavaScript akan tidak aktif ketika membuka website.
  5. Kamu juga bisa mengatur exception (pengecualian) pada website tertentu dengan cara membuka menu Manage exceptions.Cara Mematikan Fitur JavaScript pada Google Chrome (3)

That’s it!, itu dia cara untuk mematikan JavaScript di Google Chrome, untuk mengaktifkannya kembali, cukup ikuti langkah yang sama dan pilih opsi Allow all sites to run JavaScript.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.