Cara Mematikan Nearby Sharing di Windows 10 (1)

Nearby sharing merupakan fitur baru yang ada semenjak major update Windows 10 April 2018 Update. Fitur ini serupa dengan AirDrop pada platform MacOS, dimana kamu dapat membagi dan menerima file dari sesama pengguna Windows 10 pada area jaringan WiFi yang sama.

Jadi dengan fitur ini kamu dapat cepat melakukan sharing antar device tanpa melalui media fisik (flashdisk, hardisk, dll) atau melalui Cloud sharing. Dan jika kamu sedang tidak memerlukan fitur ini, maka kamu dapat mematikannya.

Cara Mematikan Nearby Sharing di Windows 10

Seperti yang tertulis diatas, ini merupakan fitur yang ada pada Windows 10 April 2018 Update. Jadi pastikan kamu mengecek versi build yang kamu gunakan jika tidak dapat menemukan opsi Nearby Sharing.

Buka Settings – System – Shared Experience. Pada panel kanan, kamu dapat mematikan fitur Nearby Sharing dengan switch opsi ke Off.

Cara Mematikan Nearby Sharing di Windows 10 (1)

Selain itu kamu dapat mengatur Nearby Sharing agar tidak sembarang orang dapat mengirim file ke kamu dengan cara membuka menu drop-down lalu pilih My device only pada opsi i can share or receive content from. Dengan begitu kamu hanya dapat menerima file dari perangkat yang sama berdasarkan akun Microsoft yang sama.

Cara Mematikan Nearby Sharing di Windows 10 (2)

Pengaturan tentang My device only dapat kamu lihat pada halaman Microsoft akun. Buka halaman ini pada web browser lalu login dengan akun Microsoft kamu.

Cara Mematikan Nearby Sharing di Windows 10 (3)

That’s it!

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.