Microsoft telah mengadopsi Chromium engine kedalam pengembangan browser Microsoft Edge yang bertujuan memberikan kompatibitas yang lebih baik. Dengan kata lain, Microsoft Edge versi Chromium ini memiliki web engine yang sama dengan Google Chrome.

Hingga saat ini, Microsoft Edge Chromium hanya tersedia dalam status Insider yang didalamnya terdapat beberapa kategori yaitu Beta, Dev, dan Canary. Menurut perkiraan, versi publik akan tersedia pada tanggal 15 januari, 2020 serta tersedia untuk Windows 7, Windows 8.1, Windows 10, Windows Server (2016 dan diatasnya), Windows Server (2008 R2 hingga 2012 R2), dan macOS.

Kamu juga bisa sign in dengan akun Microsoft di Microsoft Edge agar dapat melakukan sinkronasi terhadap beberapa hal seperti history, favorites, password, dll. Tetapi jika kamu tidak ingin, maka kamu bisa mematikannya dengan mudah.

Mematikan Sinkronasi Profil di Microsoft Edge Chromium

  1. Buka Microsoft Edge Chromium.
  2. Navigasi ke menu pivot (yang ditandai dengan 3 titik) pada bagian pojok kanan atas, kemudian pilih Settings.
  3. Pada menu Profiles. Pada panel kanan, klik pada opsi Sync.
  4. Kemudian klik opsi Turn off sync.
  5. Done.

Lebih lanjut pada langkah ke-4, kamu juga dapat melakukan pengaturan secara individual terhadap apa saja yang ingin disinkronasi, mulai dari history, open tabs, favorites, settings, dll.

Kedepannya, kamu dapat mengembalikan pengaturan sinkronasi antara perangkat dengan melakukan langkah yang sama seperti diatas dan mengganti opsi menjadi Turn on sync pada langkah ke-4.

  HP Gaming Terbaik 2019..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.