Ketika kamu sedang mengetik, tentu kamu menyadari terdapat sebuah kursor pada teks yang mana bertujuan untuk menandakan dimana fokus pada teks saat ini. Tetapi mungkin kamu mengalami kesulitan untuk melihatnya karena terlalu kecil, terlebih ketika berada di tengah-tengah teks yang jumlahnya banyak.

Tetapi semenjak Windows 10 versi 2003 (20H1), Microsoft mengenalkan opsi “Text Cursor Indicator”, dimana kamu dapat kustomisasi dengan ukuran dan warna yang berbeda, sehingga memudahkan kamu untuk melihatnya.

Memberi Warna pada Teks Cursor di Windows 10

  1. Buka Settings
  2. Navigasi ke Ease of Access > Text cursor.
  3. Pada panel kanan, aktifkan fitur Use text cursor indicator dan kamu dapat langsung memulai kustomisasi mulai dari ukuran dan memilih warna yang diinginkan.
  4. Lebih lanjut, kamu juga dapat kustom warna sendiri dengan cara klik opsi Pick a custom text cursor indicator color yang terletak dibagian bawah.
  5. Jika sudah maka kamu bisa klik Done dan tutup jendela Settings

Ketika proses sudah selesai, maka kamu akan melihat perubahannya ketika menggunakan aplikasi teks editor.

Perlu diingatkan kembali, bahwa fitur ini hanya ada pada Windows 10 versi 20H1. Jika kamu tidak menemukan fitur ini, maka artinya kamu tidak menggunakan versi 20H1.

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.