Home Phone Cara Memperbaiki Icon Apps yang Hilang Setelah Upgrade Windows 10 Mobile

Cara Memperbaiki Icon Apps yang Hilang Setelah Upgrade Windows 10 Mobile

Beberapa diantara kamu mungkin mengalami permasalahan hilangnya beberapa icon apps bawaan Microsoft seperti Groove Music, News, Food & Drink, dsb pasca melakukan upgrade ke Windows 10 Mobile. (Baca juga: Review Windows 10 Mobile Final di Lumia 730)

Dan sesuai dengan share experience yang dibagikan teman-teman melalui kolom komentar WinPoin, melakukan Reset bisa menghilangkan permasalahan tersebut.

Saya sendiri sudah mengujinya dengan mereset Lumia 730 dan telah berhasil mengembalikan lagi berbagai icon apps yang hilang tersebut.

Bagi kamu yang mendapati hilangnya icon beberapa apps di App List pasca upgrade ke Windows 10 Mobile, kamu bisa melakukan reset dengan cara:

Buka Settings > System > About > Reset your phone

Cara Memperbaiki Icon Apps yang Hilang Setelah Upgrade Windows 10 Mobile

Namun pastikan sebelum melakukannya kamu sudah membackup data maupun file penting di phone storage ke PC atau SD Card untuk sementara waktu. Backup melalui Settings > Update & Security > Backup > More options > Back up now juga bisa kamu lakukan.

 

Hal ini karena melakukan Reset akan membuat seluruh data yang ada di internal phone storage hilang.

Setelah melakukan Reset, icon berbagai aplikasi yang sebelumnya hilang tersebut kini muncul kembali.

Cara Memperbaiki Icon Apps yang Hilang Setelah Upgrade Windows 10 Mobile

Semoga saja Microsoft segera merilis fix sehingga kedepannya pengguna Windows 10 Mobile tidak harus melakukan Reset untuk memperbaiki bugs icon apps tersebut.

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu punya cara lain yang juga bisa menyelesaikan permasalahan ini? Bagikan dengan pengguna Windows 10 Mobile lainnya disini.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.