Salah satu kelebihan dari Tile adalah fitur Live Tiles yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan informasi dari Tile tersebut secara real-time. Misalnya tile Sport yang berhubungan tentang olahraga, maka kamu bisa mendapatkan informasi berita olahraga secara uptodate.

Meskipun terlihat keren, tetapi mungkin tidak semua orang membutuhkannya dengan alasan tidak ingin menampilkan informasi pada tile tersebut ataupun memakan bandwidth untuk menampilkan informasi tersebut.

Jika kamu salah satu diantaranya, maka kamu dapat mengikut langkah-langkah dibawah ini untuk mengaktifkan serta menonaktifkan Live Tile di Windows 10.

Mengaktifkan Live Tile

Pertama akses Start Menu dengan cara klik logo Windows pada bagian pojok kiri bawah. Kemudian klik kanan pada salah satu Tiles, lalu pilih opsi Turn live tile on.

mengaktifkan dan menonaktifkan live tile (1)

Menonaktifkan Live Tile

Caranya cukup simple, kamu hanya perlu melakukan hal yang sama ketika mengaktifkannya. Klik kanan lalu pilih opsi Turn live tile off.

mengaktifkan dan menonaktifkan live tile (2)

That’s it!😄

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.