Microsoft terus melanjutkan pengembangan terhadap browser mereka yaitu Microsoft Edge Chromium. Terbaru, pada Edge channel Canary, Microsoft memberikan update fitur dimana kamu dapat ‘memaksa’ semua website untuk menggunakan tema gelap.

Mengaktifkan Tema Gelap pada Semua Website di Microsoft Edge

Fitur ini masih tahap experimen, yang artinya kamu perlu mengaktifkannya secara manual melalui flag.

  1. Masukan alamat berikut pada URL dan tekan enter pada keyboard.
    edge://flags/#enable-force-dark
  2. Kemudian buka menu drop down dan pilih opsi Enabled.
  3. Lalu restart Edge dengan klik opsi Restart pada bagian bawah.
  4. Done.

Setelah selesai, maka kamu akan mendapati tampilan gelap pada semua website yang terbuka di Microsoft Edge Chromium.

Perlu diingat bahwa mengganti kode CSS pada website secara ‘paksa’ ini mungkin akan membuat beberapa element pada website menjadi tidak terbaca. Karena sejak awal fitur ini masih berupa eksperimen yang mungkin akan terdapat masalah.

Dalam pengembangan Microsoft Edge Chromium ini, Microsoft membaginya dalam tiga channel yaitu Canary, Dev, dan Beta. Canary biasanya mendapatkan update lebih sering sepanjang week days (kecuali hari sabtu dan minggu). Dev biasa mendapatkan update seminggu sekali. Beta biasa mendapatkan update setiap 6 minggu sekali. Selain itu juga ada versi Stable yang baru-baru ini sudah muncul.

Kembali ke tutorial diatas, perlu kamu tahu kembali bahwa fitur ini hanya ada untuk channel Canary versi 80.0.318.0 atau diatasnya. Jadi pastikan kamu menggunakan versi yang terbaru untuk mendapatkan fitur ini.

  Aksesoris Gadget Murah Tapi Bagus..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.