Home Basic Cara Mengaktifkan WiFi di Laptop

Cara Mengaktifkan WiFi di Laptop

Lupa Password WiFi? Begini Cara Melihat Password WiFi di Windows

Mengaktifkan WiFi bukanlah hal yang sulit, tetapi bagi kamu yang baru saja memiliki laptop, mungkin kamu bingung juga bagaimana cara melakukannya. Untuk itu di artikel ini WinPoin tuliskan beberapa cara mengaktifkan WiFi di Laptop untuk pemula.

 

Melalui Tombol WiFi di Keyboard

Cara pertama untuk mengaktifkan WiFi di laptop adalah melalui tombol WiFi. Beberapa laptop menyediakan tombol WiFi di keyboardnya. Silakan cari tombol dengan logo WiFi di laptop kamu dan tekan untuk mengaktifkannya. Sebagian besar laptop mengharuskan kamu untuk menekan tombol Fn sebagai kombinasi. Jadi sebagai contoh di laptop Acer tombol WiFi berada di tombol F3, maka untuk mengaktifkannya silakan pencet Fn + F3.

Cara Mengaktifkan WiFi di Laptop

Setelah aktif maka kamu tinggal klik icon WiFi di Windows untuk menghubungkan laptop ke koneksi WiFi yang tersedia

Cara Mengaktifkan WiFi di Laptop

 

Melalui Windows

Beberapa laptop tidak lagi menyertakan tombol WiFi di keyboard. Ini karena selain mengaktifkannya secara manual, kamu juga bisa mengaktifkan WiFi laptop langsung melalui Windows. Di Windows 10 caranya cukup klik saja icon Wireless di taskbar Windows, lalu klik opsi Wi-Fi untuk menyalakannya seperti ini.

Cara Mengaktifkan WiFi di Laptop

Itu merupakan quick action dari opsi On/Off Wi-Fi yang ada di Network & Internet Settings.

Cara Mengaktifkan WiFi di Laptop

Nah itulah dia cara mengaktifkan WiFi di laptop. Mudah sekali bukan? Jika ada pertanyaan seputar WiFi di laptop, silakan sampaikan di kolom komentar.

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.