Home PC Cara Mengaktifkan Windows Spotlight di Windows 10

Cara Mengaktifkan Windows Spotlight di Windows 10

Windows Spotlight adalah merupakan sebuah fitur baru yang diperkenalkan oleh Microsoft di Windows 10. Fitur ini akan menyajikan kamu gambar-gambar memukai dari Bing yang digunakan sebagai layar background pada Lock Screen.

Fitur ini awalnya hanya tersedia pada edisi Windows 10 Home. Tetapi semenjak dirilisnya November Update, fitur ini juga hadir pada edisi Professional.

Pada artikel kali ini, WinPoin akan memberikan kamu langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur Windows Spotlight.

Mengaktifkan Windows Spotlight

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasi ke Personalization – Lock screen.

cara mengaktifkan windows spotlight (1)

Kemudian pada panel kanan, klik opsi Background untuk mengakses menu dropdown, lalu pilih Windows Spotlight. Tunggu beberapa saat hingga nantinya gambar pada Lockscreen Preview berubah.

cara mengaktifkan windows spotlight (2)

Sebagai tambahan, jika kamu sudah mengaktifkan fitur ini maka pada layar Lock screen, kamu akan melihat icon feedback yang bertuliskan “Like what you see?“. Kamu bisa klik I want more! untuk mendapatkan gambar yang serupa kedepannya atau Not a fan jika ingin menganti ke gambar yang baru.

cara mengaktifkan windows spotlight (3)Sedikit trik kecil, jika kamu ingin menyimpan gambar-gambar tersebut. Kamu dapat membaca langkah-langkahnya pada artikel Cara Mendapatkan Gambar Windows Spotlight Keren di Windows 10.
That’s it! 😉

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.