Seiring berkembangnya Windows 10, Microsoft juga memberikan perhatian lebih terhadap beberapa aplikasi pendukungnya, salah satunya adalah Sticky Notes. Sticky Notes mendapatkan banyak update semenjak era Windows 10, diantaranya seperti tampilan baru, dukungan untuk memasukan gambar pada note, hingga sinkronisasi antar perangkat yang didukung oleh Outlook.

Ketika menghapus sebuah note pada aplikasi Sticky Notes di Windows 10, kamu akan mendapatkan peringatan sebelum menghapusnya. Tidak ada keterangan yang menjelaskan apakah kamu dapat mengembalikannya nanti.

Hal ini juga sama terjadi pada Sticky Notes berbasis web yang merupakan bagian dari OneNote oneline, dimana hanya peringatan bahwa note akan terhapus secara permanen.

Meskipun sebenarnya tidak benar-benar terhapus secara permanen. Karena semenjak Sticky Notes mendukung sinkronisasi antara perangkat yang terhubung dengan akun Microsoft. Jadi kamu dapat menemukan setiap notes yang terhapus pada menu “Deleted Items” di Outlook, entah itu versi web, aplikasi atau client.

Untuk mengembalikan notes yang terhapus, klik pada salah satu note lalu pilih opsi “Restore“. Jika sudah maka notes yang terhapus akan muncul kembali pada Sticky Notes.

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.