Home Basic Cara Mengganti Satuan Suhu Pada Aplikasi Weather Windows 10

Cara Mengganti Satuan Suhu Pada Aplikasi Weather Windows 10

Cara Mengganti Satuan Suhu Pada Aplikasi Weather Windows 10 (1)

Di Windows 10, Microsoft membawa aplikasi build-in yang bernama app Weather, yang mana aplikasi ini mengambil data berdasarkan MSN Weather. Pada aplikasi ini, kamu dapat mengetahui laporan cuaca hari ini, besok atau mingguan pada lokasi yang kamu inginkan, serta melihat suhu/temperatur pada lokasi tersebut.

Dalam menampilkan informasi suhu, app Weather menampilkannya dalam satuan Fahrenheit (°F) atau Celsius (°C).

Jika kamu sering menggunakan aplikasi ini, WinPoin akan memberikan kamu sedikit tips untuk berpindah satuan suhu dari Fahrenheit ke Celsius atau sebaliknya.

Mengganti Satuan Suhu Pada Aplikasi Weather

Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk berpindah satuan suhu. Pertama dengan menggunakan shortcut keyboard. Gunakan kombinasi tombol ALT + ENTER untuk berganti dari Fahrenheit ke Celsius atau sebaliknya.

Cara Mengganti Satuan Suhu Pada Aplikasi Weather Windows 10 (2)

Cara kedua adalah dengan klik pada logo F untuk menggunakan satuan suhu Fahrenheit atau C untuk menggunakan satuan suhu Celsius.

Cara Mengganti Satuan Suhu Pada Aplikasi Weather Windows 10 (3)

Cara terakhir adalah dengan melalui Settings, navigasi ke Settings yang terletak dibagian kiri bawah. Kemudian pada menu ‘Show temperature in’, pilih antara Fahrenheit atau Celsius.

Cara Mengganti Satuan Suhu Pada Aplikasi Weather Windows 10 (4)

Nah itu dia guys cara untuk mengubah satuan suhu pada aplikasi Weather di Windows 10 secara cepat. Oh ya, jika kamu memang sering melihat perkembangan cuaca di Windows 10, kamu mungkin tertarik untuk mencoba untuk mendapatkan laporan cuaca dengan PowerShell. (Baca JugaCara Mendapatkan Laporan Cuaca Melalui PowerShell)

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.