Melalui event WWDC bulan Juni lalu, Apple mengumumkan bahwa FaceTime kini bisa digunakan tidak hanya terbatas pada iOS 15 dan perangkat Apple saja, tetapi juga bisa untuk platform lain seperti Android dan Windows.

FaceTime sendiri merupakan layanan Apple yang memungkinkan pengguna untuk melakukan video call. Sama dengan aplikasi video call (atau group call) lainnya, hanya saja terbatas untuk ekosistem Apple saja. Namun kini Apple tampaknya ingin bersaing dengan memperluas jangkauannya hingga pengguna Android dan Windows.

Jadi jika kamu penasaran bagaimana cara bergabung dengan FaceTime di Windows, maka kamu bisa menggunakan langkah-langkah berikut.

Menggunakan FaceTime di Windows

Meskipun sudah bisa digunakan untuk platform Windows, tetapi tetap diperlukan perangkat iPhone, iPad, atau Mac yang berperan sebagai host dalam panggilan.

  1. Pada iPhone, buka FaceTime.
  2. Tap opsi Create Link.
  3. Bagikan link tersebut, yang mana link ini akan dibuka melalui web browser di Windows.
  4. Buka link tersebut pada web browser, lalu masukan user name yang diinginkan, jika sudah klik Continue.
  5. Klik opsi Join untuk bergabung ke video call.
  6. Kembali ke iPhone, kamu akan mendapati notifikasi bahwa ada yang bergabung. Tap notifikasi tersebut untuk masuk.
  7. Tap opsi Join untuk terhubung dengan panggilan.
  8. Done.

Pada tahap ini, panggilan FaceTime antara iPhone dan Windows sudah terhubung. Selanjutnya pengguna bisa memulai percakapan seperti biasa.

That’s it!

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.