Home PC Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen (1)

Hingga artikel ini ditulis, Instagram mungkin masih menjadi salah satu social media yang di favoritkan untuk berbagi foto dengan orang lain. Disamping hal tersebut memang menyenangkan, tetapi ada saat-saat yang membuat kamu berfikir untuk menghapus akun Instagram. Entah itu karena ingin berpindah ke akun baru, bermasalah dengan privasi, dan lain sebagainya.

Instagram sendiri memang menyediakan opsi untuk menghapus akun penggunanya. Kamu bisa menonaktifkannya sementara atau menghapusnya secara permanent. Nah jika tekad kamu sudah bulat untuk menghapusnya, berikut WinPoin akan memberikan panduannya.

Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Sebelumnya kamu mungkin tahu bahwa Instagram merupakan aplikasi social media yang berbasis Mobile, tetapi pada tutorial kali ini WinPoin akan mempraktikannya melalui web browser. Jadi jika kamu pengguna smartphone seperti iPhone, kamu bisa membaca panduannya melalui halaman MacPoin. Jika kamu mau menghapusnya lewat web browser, kamu bisa melanjutkan panduan dibawah ini.

Pertama pastikan kamu sudah login dengan akun Instagram yang ingin kamu hapus. Lalu navigasilah kehalaman profile, kemudian scroll kebawah dan klik opsi Support.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen (1)

Kemudian klik opsi Managing Your Account – Delete Your Account.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen (2)

Lalu pada panel kanan, klik opsi How do i delete my account? untuk menghapus akun secara permanen. Kemudian ketika menu baru terbuka, klik opsi hyperlink the Delete Your Account page.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen (3)

Selanjutnya buka menu drop down pada opsi Why are you deleting your account?, untuk menyatakan alasan kenapa kamu ingin menghapus akun Instagram.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen (4)

Terakhir, masukan kembali password Instagram kamu dan klik opsi Permanently delete my account.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen (5)

That’s it!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.