Home PC Cara Menghapus History Windows Run

Cara Menghapus History Windows Run

Cara Menghapus History Windows Run

Pada tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu langkah-langkah untuk menghapus history pada Windows Run. Ketika kamu membuka Windows Run (WinKey + R), biasanya terdapat riwayat pengetikan perintah (yang bisa kamu buka dengan cara klik tanda panah).

Cara Menghapus History Windows Run

Untuk menghapus riwayat tersebut, sayangnya tidak ada cara mudah untuk melakukannya. Karena itu, kamu perlu ‘menggali’ regsitry untuk melakukannya. (Baca : Mari Mengenal Lebih Dalam Tentang Windows Registry!)

Menghapus History Windows Run

Pertama buka Registry Editor, lalu navigasilah ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\RunMRU.

Kemudian pada panel kanan, hapuslah semua key kecuali 1 yang paling atas (Default). Cara cukup blok semua, lalu klik kanan dan pilih Delete. Jika ada konfirmasi, klik Yes.

Cara Menghapus History Windows Run

That’s it!, kamu bisa tutup jendela registry dan dengan begitu riwayat Windows Run akan terhapus.

Jika ada pertanyaan seputar Windows ataupun mengalami masalah dengan Windows kamu, kamu bisa bertanya melalui Forum WinPoin. Posting pertanyaan kamu disana, dan kami akan berusaha untuk membantu kamu ;)

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.